Lubuklinggau Belajar ke Bulog RL

Kamis 31-10-2019,14:32 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Keberhasilan Perum Bulog Cabang Rejang Lebong menggandeng Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam penyediaan bahan pokok khususnya beras untuk ASN dan pensiunan di Kabupaten Kepahiang, mendapat perhatian dari DPRD Kota Lubuklinggau.

Hal tersebut ditunjukkan dengan kedatangan rombongan Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau ke Kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong di Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang pada Rabu (30/10) kemarin. Rombongan komisi II DPRD Kota Lubuklinggau dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, H Abdul Nasir SE.

\"Kami datang ke sini untuk meminta ilmu dan pengalaman dari Bulog Cabang Rejang Lebong yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang terkait dengan penyediaan Sembako khususnya beras bagi ASN dan pensiunan di Kabupaten Kepahiang,\" sampai Abdul Nasir.

Dimana menurut Nasir, adanya kerjasama yang dilakukan Bulog Cabang Rejang Lebong dengan Kabupaten Kepahiang tersebut nantinya bisa mereka contoh dan terapkan di Kota Lubuklinggau. Karena memang, menurut Abdul Nasir saat ini kerjasama seperti itu belum terjadi di Lubuklinggau.\"Kami tahu kalau Bulog Cabang Rejang Lebong ini sudah bekerjasama dengan Pemkab Kepahiang setelah kita melakukan kunjungan ke Bulog Lubuklinggau,\" tambahnya.

Setelah mendapat penjelasan dari Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong tentang manfaat dari kerjasama tersebut, baik bagi Bulog sendiri maupun bagi ASN, mereka berharap ke depannya Pemerintah Kota Lubuklinggau bisa memfasilitasi sehingga kerjasama yang serupa bisa mereka laksanakan di Kota Lubuklinggau.\"Kita nanti juga akan membantu Bulog untuk mensosialisasikan bahwa beras yang dihasilkan Bulog adalah beras yang berkualitas jauh dari anggapan masyarakat selama ini yang menganggap beras Bulog berada di bawah standar,\" terang Abdul Nasir.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra membenarkan bahwa kedatangan tim dari Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau kemarin untuk mempelajari mekanisme kerjasama penyediaan Sembako khususnya beras yang telah dilaksanakan oleh Bulog Cabang Rejang Lebong dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kita tadi sama-sama sharing, mengenai MoU kita dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang terkait penyediaan beras untuk ASN dan pensiunan, dimana langkah kita ini rencananya akan mereka terapkan di Lubuklinggau,\" sampai Ade.

Menurut Ade, dalam pertemuan tersebut ia menjelaskan dalam kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang tersebut, Bulog Cabang Rejang Lebong untuk tahap awal Bulog Rejang Lebong akan menyediakan beras untuk sekitar 5 ribu ASN dan 10 ribu pensiunan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Dimana nanti proses penyalurannya akan dilakukan melalui Koperasi Korpri.\"Untuk tahap awal akan kita sediakan minimal 5 Kg beras premium untuk satu orang ASN maupun pensiun dan rencananya program ini akan mulai berjalan bulan November ini, karena setelah adanya penandatangan MoU ada beberapa turunan dari MoU kita siapkan sebelum direalisasikan,\" demikian Ade. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait