Rohidin dan Agusrin Bersaing Dapatkan Dukungan Parpol

Selasa 08-10-2019,15:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Ambil Formulir Cagub NasDem dan Hanura Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Persaingan untuk menduduki kursi BD I dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 mulai sengit. Dua kandidat bakal calon (Balon) Gubernur Bengkulu yaitu petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin mendatangi beberapa parpol mengambil formulir Cagub untuk mendapatkan dukungan dari Parpol.

\"Kami mengambil formulir untuk Pak Rohidin sebagai Cagub di Partai NasDem dan Hanura. Sebelumnya, kita juga sudah mengambil serta mengembalikan formulir pendaftaran Pak Rohidin di PDIP,\" ungkap juru bicara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho, kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (8/10).

Sebelumnya, Liasion Officer (LO) atau Tim Penghubung Agusrin, Hendra Kusman juga mengambil formulir pendaftaran ke DPD Hanura. Hendra mengatakan, pendaftaran yang dilakukan pada Partai NasDem berkaitan dengan pencalonan Agusrin dalam Pilgub.

\"Hanya saja saat ini kita baru pengambilan formulir saja. Beberapa waktu kedepan kita kembalikan, yang tentunya dilengkapi sebagaimana mekanisme dari Partai Nasdem. Selain Nasdem hari ini kita juga mengambil formulir pendaftaran ke Hanura,\" ungkap Hendra.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang OKK DPW Nasdem Provinsi Bengkulu Anggi Ponanda mengatakan, untuk pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, baru tim LO dari Agusrin yang mendaftar karena DPW Nasdem memulai pendaftaran ini tanggal 23 September.

\"Untuk penutupan pendaftaran kita lakukan 23 Oktober. Untuk kemungkinan bakal calon yang mendaftar sudah ada komunikasi untuk saat ini dari beberapa bakal calon yang lain,\" ucap Anggi. Ditambahkan Anggi, untuk kader DPW NasDem sendiri yang ingin memajukan diri pada Pilkada 2020 tetap wajib daftar. Tidak ada istilahnya itu keistimewaan, pokoknya NasDem terbuka untuk putra/putri terbaik Provinsi Bengkulu.

Disisi lain, Sekretaris tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Zamzami Putrado, menyampaikan, sudah ada kandidat Balon Gubernur yang datang mengambil formulir pendaftaran. \"Kemarin sore ada relawan Izda Putra yang datang mengambil formulir sebagai Cagub. Dan hari ini ada LO dari Pak Rohidin serta Agusrin. Artinya sampai saat ini sudah ada tiga kandidat Balon Gubernur yang datang mengambil formulir pendaftaran. Pendaftaran ini akan kita buka sampai tanggal 18 Oktober,\" tutup Zamzami.(hbn)

Tags :
Kategori :

Terkait