Edison-Sultan Calon Kuat PAN

Sabtu 16-02-2013,10:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE -  Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengeluarkan rekomendasi calon wakil gubernur (wagub). Ada 4 nama calon wagub yang diusulkan yaitu Edison Simbolon SSos, Sultan B Najamudin, Drs H Asnawi A Lamat MSi, dan DR Khairil MPd. Namun dari 4 nama yang tersebut, 2 nama sama dengan rekomendasi Majelis Tinggi Demokrat.

Untuk menghindari perselisihan antara PAN dan Demokrat, DPP PAN akan mengusulkan 2 nama Cawagub yaitu Edison dan Sultan.  Sehingga, dua nama tersebut berpeluang dipilih Gubernur H Junaidi Hamsyah SAg MPd, untuk diajukan ke DPRD Provinsi.

Terkait hal tersebut, Ketua DPW PAN Provinsi Helmi Hasan, mengatakan bahwa  yang menentukan Cawagub adalah Pengurus DPP PAN.  \"Siapa pun yang akan direkomendasikan, dialah yang akan dicalonkan PAN,\" ucapnya kepada wartawan,  usai rapat pembahasan pengelolaan Pantai Panjang di Setda Pemprov Bengkulu.

Dia mengatakan rekomendasi Cawagub PAN akan keluar setelah proses PAW 2 kader PAN di DPRD Provinsi selesai.  Karena dua suara sangat menentukan perolehan suara. PAN sebagai partai politik pengusung Agusrin-Junaidi, akan ikut mengusulkan calon Wagub.  \"Ya kita tetap akan mengusulkan, karena undang-undang mengatur begitu,\" ujarnya.

Di sisi lain,  sumber BE menyebutkan, Sekretaris Provinsi Drs H  Asnawi A Lamat MSi sedang berjuang mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN. Setelah harapannya diusung Demokrat kandas, DPP PAN yang belum mengeluarkan rekomendasi menjadi satu-satunya peluang bagi Asnawi. \"Kita sedang berupaya, tapi apapun hasilnya kita serahkan pada yang diatas (Tuhan),\" ucapnya. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait