Cawabup PDIP Harus Mampu Finansial

Kamis 05-09-2019,14:38 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS,BE - Mulai hari ini, DPC PDIP Kabupaten Seluma, secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati (balonbup) dan bakal calon wakil bupati (balonwabup). Cabup dan cawabup yang maju pada Pilkada Seluma, 2020. Pendaftaran dipusatkan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Seluma di Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Kota Manna. Salah satu syarat utama yang haru dipenuhi bagi calon pendaftar harus mempunyai kemampuan finansial.

\"Secara resmi mulai hari ini (kemarin,red) sudah dibuka pendaftarannya. Silahkan saja, semuanya bisa mendaftarkan ke PDIP bagi yang berniat maju Pilkada Seluma,\" tegas Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca SSos kepada BE.

Menurutnya, kemampuan finansial dianggap syarat paling penting. Karena memang cost (biaya) politik cukup tinggi. Jadi harus didukung dengan finansial yang cukup sehingga bisa memajukan partai kedepannya. \"Tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Seperti pembuatan spanduk, stiker, kemudian biaya transportasi dan lainnya. Butuh biaya besar untuk maju Pilkada. Karenanya, PDIP meminta agar calon yang maju Pilkada Seluma harus didukung dengan finansial yang cukup,\" ujarnya.

Kemudian, selain harus mampu secara finansial. Calon yang maju melalui PDIP juga harus membuat komitmen politik. Artinya tetap harus berdasarkan komitmen partai PDIP siapa saja yang akan maju pada Pilkada Seluma. Kemudian, bagi calon yang mendaftarkan diri ke PDIP juga diminta untuk segera mengambil formulir ke Sekretariat PDIP Seluma.

\"Bagi yang mendaftarkan diri silahkan datang dan ambil formulir. Kemudian, bagi yang serius ingin maju maka syarat dilengkapi dan dilanjutkan dengan pengembalian berkas formulir,\" ujarnya lagi.

Ketua DPC PDIP Seluma mengaku siap menampung dan menyeleksi bakal calon yang berniat maju pilkada. Salah satunya dengan melakukan survey internal untuk melihat elektabilitas bakal calon yang diusung PDIP Seluma. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait