CJH 2020 Siapkan Administrasi

Kamis 05-09-2019,14:13 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Meskipun keberangkatan calon jamaah haji (CJH) tahun 1441 Hijriah 2020 mendatang, namun Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong meminta kepada seluruh CJH untuk mempersiapkan seluruh administrasi.Jumlah kuota yang dipersiapkan sama seperti di tahun 2019 ini, yaitu sebanyak 110 orang yang terdiri dari 49 orang laki-laki dan 61 orang perempuan tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Lebong.

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kemenag Kabupaten Lebong, Hj Yuliana AMaPd mengatakan, bahwa kelengkapan administrasi bagi para CJH memang harus dipersiapkan mulai saat ini. Seperti Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-E), kartu keluarga, akta kelahiran serta syarat-syarat yang lainnya.“Sehingga ketika pembuatan paspor, seluruh CJH tidak mengalami kendala,” jelasnya, kemarin (04/09).

Menurutnya, dari total 110 CJH yang akan diberangkatkan, ada 3 pejabat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong masuk untuk menjalankan ibadah haji. Yaitu Drs Dalmuji Suranto Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Erlangga Idrus yang saat ini menjabat sebagai staf ahli Setkab Lebong dan Yulizar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lebong.

Untuk itulah, hari ini pihaknya akan mengumpulkan selruuh CJH yang telah masuk daftar pemberangkatan tahun 2020 mendatang, mengikuti pertemuan perdana yang akan digabung dengan pertemuan dari pihak Dinas Kesehatan serta Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.“Untuk menyampaikan masalah kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi,” tutup Yuliana.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait