PAN dan PKS Belum Tentukan Sikap

Rabu 04-09-2019,16:21 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, BE - Terkait dengan proses pembentukan fraksi di DPRD Rejang Lebong pasca pelantikan pada Senin (26/8) lalu, hingga Selasa (3/9) kemarin masih ada dua partai yang memiliki wakil di DPRD Rejang Lebong yang belum menentukan sikap. Kedua partai yang belum menentukan sikap terkait dengan pembentukan fraksi tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua partai tersebut tidak bisa membentuk fraksi sendiri karena memiliki masing-masing dua perwakilan di DPRD Rejang Lebong.

\"Hingga saat ini PKS dan PAN yang belum menyerahkan nama dan komposisi fraksi,\" sampai Ketua Sementara DPRD Rejang Lebong H Wahono SP saat dikonfirmasi Selasa (3/9) kemarin.

Menurut Wahono, kedua partai tersebut belum menentukan sikap apakah keduanya akan membuat fraksi sendiri dengan bergabungnya kedua partai tersebut atau justru mereka bergabung dengan fraksi yang sudah menyampaikan komposisi dan nama fraksi ke unsur pimpinan sementra DPRD Rejang Lebong.

Terkait dengan belum adanya sikap tersebut, Wahono mengaku Selasa siang kemarin unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong akan langsung memanggil perwakilan kedua fraksi tersebut untuk menentukan sikap mereka apakah membentuk fraksi baru atau justru bergabung dengan fraksi yang sudah ada. Karena menurut Wahono sebelumnya unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong telah mendeadline penyampaian nama dan komposisi fraksi tersebut harus sudah disampaikan pada Jumat (30/8) kemarin namun kenyataannya hingga kemarin masih ada dua partai yang belum menentukan sikap.\"Fraksi ini sangat penting karena menjadi titik awal kita melaksanakan program kerja,\" sampai Wahono.

Kemudian dari sembilan partai politik yang memiliki wakil di DPRD Rejang Lebong, Wahono mengaku sudah ada 6 fraksi yang masuk ke unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong yaitu Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Perindo, Fraksi Nasdem dan Fraksi Gerakan Kebangkinan Nurani. Fraksi Gerakan Kebangkinan Nurani merupakan gabungan dari tiga partai yaitu Partai Gerindra, Partai Kebangkinan Bangsa dan Partai Hanura. Ketiga partai tersebut harus bergabung karena masing-masing hanya memiliki dua perwakilan di DPRD Rejang Lebong.

\"Dari enam fraksi yang sudah masuk, Fraksi Perindo juga siang ini akan kita mintai klarifikasi karena memang ada beberapa hal yang harus kami klarifikasi terlebih dahulu,\" sampai Wahono.

Hanya saja, terkait klarifikasi apa yang akan diminta unsur pimpinan sementara DPRD Rejang Lebong kepada usulan fraksi Perindo, Wahono mengaku belum bisa menyampaikannya.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait