Jemaah Haji RL Dirawat di RSUD M Yunus

Jumat 30-08-2019,13:45 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Meskipun sebelumnya dua orang jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong sempat tertinggal di Jeddah karena sakit, namun belakangan diketahui dua orang jemaah haji tersebut sudah ada di Kota Bengkulu. Hanya saja menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Drs H Lapulangi MM melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Drs H Akhmad Hafizuddin MHI, meskipun jemaah haji yang sempat tertinggal di Jeddah yaitu pasangan suami istri H Ujang Muhammad dan Hj Rupiah Agus Nur sudah di Bengkulu, namun saat ini belum berkumpul dengan keluarganya di Rejang Lebong karena masih dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

\"Untuk jemaah haji kita yang sempat tertinggal di Jeddah, sudah sampai ke Bengkulu namun masih dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu dan sudah kita serahkan dengan keluarganya,\" sampai Hafiz saat ditemui Kamis (29/8) kemarin.

Kedua pasangan suami istri yang sempat tertinggal di Jeddah karena sang suami yaitu H Ujang Muhammad sakit, tiba di Provinsi Bengkulu pada Rabu (28/8) kemarin atau bersama dengan Kloter 12 Embarkasi Padang bersama sejumlah jemaah haji dari beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

 

Dijelaskan Hafiz, meskipun saat tiba di Provinsi Bengkulu kedua pasangan istri tersebut bersama dengan kloter 12, namun saat dari Jeddah ke tanah air yaitu ke Padang, kedua pasangan suami istri tersebut bersama Kloter 11 embarkasi Padang. Hanya saja setelah terbang dari Jeddah ke Padang, kondisi kesehatan H Ujang Muhammad kembali menurun, sehingga saat tiba di Kota Padang Sumatera Barat, yang bersangkutan langsung dibawa ke RSUD setempat untuk menjalani perawatan medis. Kemudian setelah kondisi kesehatannya membaik, kemudian ia kembali diterbangkan ke Provinsi Bengkulu bersama Kloter 12.

\"Kita berharap Pak Ujang ini segera membaik sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,\" harap Hafiz.

Sementara itu, untuk satu orang jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam Kloter 8 dan sempat dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu yaitu H Mahat Ali Worgo dan istrinya Hj Salma Umbu Singa, menurut Hafiz sudah pulang dan sudah berkumpul bersama keluarga, bahkan menurut Hafiz meskipun setibanya di Kota Bengkulu langsung dibawa ke RSUD M Yunus, namun tidak sampai bermalam di rumah sakit, namun langsung pulang, meskipun saat itu yang bersangkutan tidak kembali ke Rejang Lebong menggunakan bus melainkan menggunakan mobil ambulance.

Sementara itu, terkait dengan kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam Kloter 12, menurut Hafiz sudah tiba di Rejang Lebong pada Rabu sore kemarin. Menurut Hafiz untuk yang tergabung dalam Kloter 12 kemarin seluruh jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong telah tiba di Rejang Lebong dan tidak ada yang tertinggal atau sakit. \"Alhamdulillah semua yang tergabung dalam Kloter 12 kemarin pulang semua dan tidak ada yang tertinggal,\" demikian Hafiz.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait