Pembangunan Islamic Center dan Menara Masjid Dilanjutkan

Senin 26-08-2019,17:15 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 

TAIS,Bengkulu Ekspress - Sekalipun adanya hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) terhadap pekerjaan pembangunan Islamic Center. Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Seluma, kembali akan melanjutkan pembangunan Islamic Center serta menara Masjid Baitul Falihin dengan angaran sebesar Rp 1,6 M.

\"Mudah mudahan usulan kita dengan anggaran Rp 1,6 miliar, saat ini tengah kita lanjutkan pembangunan Islamic Center dan juga akan kita bangun menara masjid,\" sampai Kepala Dinas PUPR Seluma, M Saipullah ST MM kepada BE.

Untuk temuan, hasil audit tahun 2018 lalu tetap akan ditindak lanjuti oleh rekanan. Mengingat ada kerjasama dan perjanjian jika di penghujung tahun akan di selesaikan. Nantinya bangunan Islamic Center akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan keagamaan atau bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Untuk hal-hal yang penting, selain itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan pendidikan agama islam.

\"Nanti akan bisa dimanfaatkan sebagai pusat keagamaan, tempat belajar dan mengajar pengajian, jadi keinginan Bupati bahwa Islamic Center itu nantinya bisa menjadi pusat keagamaan,\" lanjutnya.

Sedangkan untuk menara Masjid Agung Baitul Falihin, karena keterbatasan anggaran. Untuk sementara akan dibangun satu menara dulu, namun menurut M Saipullah, tetap akan menghadap empat penjuru, dan akan kembali dibangun pada tahun berikutnya. Serta untuk secepatnya Rp 200 juta untuk sajadah masjid tersebut setelah diusulkan.

\"Sesuai anggaran, kita akan bangun satu menara, nanti tahun depan akan kita bangun lagi, yang penting sementara kita sudah ada menara masjid,\" terusnya.

Ia melanjutkan, bahwa kedepannya Masjid agung Baitul Falihin akan memiliki empat menara. Sehingga akan lebih terlihat megah dan sama, seperti masjid Agung yang ada di Kabupaten lainnya. \"Setidaknya kita akan terus benahi masjid agung Baitul Falihin, untuk lebih terlihat megah sehingga masyarakat semakin nyaman beribadah,\" tutup Saipullah.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait