Hari Ini BKSDA Cek Munculnya Harimau

Senin 26-08-2019,15:27 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 

Tais, Bengkulu Ekspress - Pelaksana harian (PLH) Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Kabupaten Seluma, Rustam Erlangga mengatakan, hari ini pihaknya akan turun ke lapangan. Untuk memastikan mengenai laporan masyarakat di Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil atas munculnya seekor harimau yang dianggap meresahkan.

\"Besok (hari ini) kami baru akan turun langsung untuk melakukan pemeriksaan. Jika memang masih terlihat bekas jejaknya lagi dan dekat pemukiman, maka kami akan memasang perangkap,\" tegas Rustam Erlangga, kemarin (26/8).

Namun masyarakat diminta untuk tetap waspada, karena bisa saja harimau tersebut masih berada di sekitar kawasan pemukiman masyarakat di Desa Batu Balai.

Sementara itu, Kapolsek Talo, Iptu Sodri membenarkan bahwa ada penampakan seekor Harimau Sumatera di wilayah Kecamatan Talo Kecil. Menurut Sodri, bahwa yang pertama kali melihat penampakan Harimau adalah Yogi (30), karyawan PT MSS Camp Desa Air Melancar Semidang Alas. Saat itu dirinya akan menuju ke Camp PT MSS yang berada di Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil.

Kemudian di perjalanan melihat seekor Harimau Sumatera dan langsung mengambil gambar dengan menggunakan kamera Handphone. Menurut keterangan saksi tersebut, Harimau berjalan mengarah ke perkebunan kopi milik warga.

\"Satu orang yang melihat di kawasan Desa Batu Balai, agar warga yang berkebun dapat untuk keluar dan pulang ke lokasi yang lebih aman,\" imbau Kapolsek.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait