Pemkab Anggarkan Reward dan Pembayaran Utang

Senin 26-08-2019,13:27 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS,Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma pada APBD Perubahan tahun 2019 menggarakan reward sebesar Rp 50 juta untuk dberikan pada individu dan kelompok yang telah mengharumakan nama baik Seluma di kanca provinsi dan nasional. Termasuk juga mengalokasikan anggaran untuk pembayaran utang.

\"Banggar sudah setuju, tinggal kita menunggu evaluasi Gubernur, setelah itu sudah bisa diberikan,\" tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, Deddy Ramdhani MSE kepada wartawan.

Reward sebesar Rp 50 juta, diantaranya Rp 10 juta untuk Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan HUT RI-74 di Istana Negara pada 17 Agustus lalu. Selain Aisyah, ada juga kelompok kelembagaan ekonomi Rimbo Jaya yang juara tingkat nasional sebesar Rp 10 juta. Pemenang lomba juara 3 nasioal perpustakan desa sebesar Rp 10 juta. Sedangka sisa Rp 20 juta akan diberikan kepada MTQ yang berprestasi.

\"Total keselurahan Rp 50 juta, terbesar itu untuk reward MTQ yang berprestasi, \" jelas Deddy

Pemkab Seluma juga menganggarkan kekurangan pembayaran kepada PT Peu Putra Agung, selaku kontraktor pekerjaan hotmik jalan Jengalu- Arau Bintang tahun 2017 sebesar Rp 2,2 miliar pada APBD Perubahan tahun 2019. \"Setelah evaluasi gubernur, pihak ketiga segera melengkapi syarat, nanti langsung kita bayar, \" ujar Deddy.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait