503 Rumah Warga Tak Layak Huni Dibedah

Kamis 13-06-2019,10:38 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi warga miskin di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya tahun ini, Pemda Bengkulu Selatan  melalui dinas Perumahan Permukiman Bengkulu Selatan  akan membedah ratusan rumah. Sehingga rumah-rumah tersebut menjadi layak huni.

“ Program bedah rumah tahun ini sebanyak 503 unit,” kata Kepala Dinas perumahan pemukiman Bengkulu Selatan, Marmawansyah SE melalui Kabid Perumahan, Teddy Setiawan ST MSi.

Teddy mengatakan, ke-503 rumah tidak layak huni yang akan dibedah tersebut yakni 162 unit dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), 38 unit anggarannya dari Dana alokasi umum (DAU), 200 unit sumber dananya dari Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu(SNVT) bidang perumahan. Adapun besaran anggarannya Pr 17,5 juta perunit.“ Khusus 103 unit yang sumber dananya dari Provinsi dananya hanya Rp 15 juta,” ujarnya.

Teddy menjelaskan, ke-503 unit rumah warga miskin yang akan dibedah tersebut tersebar di beberapa kecamatan dalam wilayah Bengkulu Selatan  yakni Kota Manna, Pasar Manna, Manna, Bunga Mas, Kedurang, Seginim, Ulu Manna dan Pino Raya.

Khusus yang 162 unit yang sumber dananya dari DAK terkonsentrasi di Kecamatan Kota Manna, sedangkan 38 unit dari DAU tersebar di Kecamatan Pasar Manna, Manna, Kedurang, Seginim, Ulu Manna, Pino Raya dan Bunga Mas. Adapun program SNVT sebanyak 200 unit tersebar di Kecamatan pasar Manna, Bunga Mas dan kedurang.

Sedangkan yang sumber dananya dari Provinsi tersebar di Desa Tanjung Aur II, Pino Raya sebanyak 52 unit, di Desa Simpang Pino Ulu Manna 1 unit, Desa Terulung Manna 1 unit, Desa Telaga Dalam Pino Raya 24 unit dan 25 unit di Desa Padang Serasan, Pino Raya.“ Saat ini sedang proses mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera dimulai,” terang Teddy. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait