Warga Desak Kapolda Dukung Pemekaran Lembak

Rabu 13-02-2013,17:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINDURIANG, BE - Tokoh presidium pemekaran bakal calon Kabupaten Lembak, Surya Gani mengungkapkan, ide serta niat para tokoh masyarakat di Lembak memperjuangkan pemekaran Kabupaten Lembak, bukan karena sakit hati atau benci dengan Rejang Lebong (RL).  Hal itu disampaikan mantan Sekda Kabupaten RL itu dalam kegiatan kunjungan Kapolda Bengkulu ke Binduriang, Selasa (12/2).

\"Masyarakat Lembak juga ingin maju seperti daerah lain, ingin sekali masyarakat di Lembak ini mendapatkan pembangunan yang lebih baik, serta kesejahteraan masyarakat bukan karena ada dendam atau sakit hati kami ingin pemekaran ini terwujud,\" tegasnya.

Surya Gani mengungkapkan, jika perjuangan pemekaran didasarkan pada cita-cita masyarakat yang ingin adanya percepatan pembangunan di segala bidang, baik itu infrastruktur, pendidikan, serta pembangunan moral dan akhlak.  \"Itu semua kami sadari tidak akan terwujud jika tidak ada dukungan semua pihak untuk bisa membantu proses pemekaran Lembak ini sehingga benar-benar bisa terwujud seperti yang dicita-citakan selama ini,\" tutur Surya Gani.

Di bagian lain, Surya Gani berharap Kapolda Bengkulu, serta wakil rakyat DPRD Provinsi Bengkulu bisa membantu proses usulan pemekaran calon Kabupaten Lembak kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu. Terkait hal itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suharudin H Derus kepada wartawan mengungkapkan, hingga saat ini proposal pemekaran Lembak masih berada di Bagian Pemerintahan Pemprov Bengkulu.

\"DPRD sifatnya menunggu proposal disampaikan dari pemerintah provinsi, terkait kendala persyaratan yang kurang kami berharap pemerintah provinsi Bengkulu, pemkab RL, dan presidium untuk duduk satu meja membahas apa saja yang kurang dalam usulan pemekaran tersebut,\" tegas Suharudin. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait