Wakapolres Lebong Promosi ke Kota

Jumat 10-05-2019,15:07 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Jabat Sebagai Wakapolres Bengkulu

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Setelah menjabat sebagai Wakil Kapolres (Wakapolres) Lebong selama 2 tahun kurang (31 Agustus 2017), Kompol I Gusti Putu Adi Wirawan SIk, dipromosikan menjadi wakapolres Kota Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Farouk Oktora SH SIk yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorspripim Polda Bengkulu.

Promosi atau mutasi Wakapolres Lebong sendiri sesuai dengan Telegram Kapolda Bengkulu nomor : ST/225/V/2019 dan keputusan Kapolda Bengkulu nomor : KEP/114/KEP/2019 tanggal 08 Mei 2019, tentang pemberhentian dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bengkulu.

Dalam ST Kapolda tersebut setidakanya ada 22 pejabat Utama dan menengah baik di lingkup Polda dan polres yang dimutasi, terdiri dari 6 berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), 11 anggota berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), 4 anggota berpangkat Ajung komisaris Polisi (AKB) dan 1 orang berpangkat Inspektur Dua Polisi (IPDA).Untuk Jabatan Wakapolres Lebong yang ditinggalkan oleh Kompol I Gusti Putu Adi Wirawan SIK, digantikan oleh Kompol Sofyanto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, mengatakan bahwa dimutasinya Wakapolres sendiri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di kesatuan kepolisian Republik Indonesia. Dimana Wakapolres mendapatkan jabatan yang sama, namun tempatnya yang berbeda yaitu Wakapolres di Polres Kota Bengkulu. “Hal tersebut sesuai dengan ST bapak Kapolda,” jelasnya, kemarin (09/05).

Setelah mendapatkan ST Kapolda pihaknya akan segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolres Lebong dan jika tidak ada halangan akan dilaksanakan Sertijab minggu depan. “Kita pastikan minggu depan, namun tanggalnya belum dipastikan,” ujarnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait