Pasar Murah di 15 Titik Hari Ini Dibuka

Rabu 08-05-2019,10:55 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Kegiatan rutin pasar murah yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga kurang mampu pada bulan Ramadan, kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. Pasar murah ini rencanannya akan digelar di 15 titik di setiap kecamatan di Kabupaten Kaur. Dan rencana pelaksanaannya mulai hari ini Rabu (8/5) di Kecamatan Padang Guci Hulu dan Kecamatan Lukang Kule.

“Ya insyaAllah besok (hari ini) pembukaan pasar murah mulai kita lakukan. Lokasi pasar murah perdana kita tempatkan di sekitar kantor Camat Pagulu dan Lukang Kule sekitar pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB,” kata Kabag Ekonomi Setda Kaur, Budi Sastra SE MM, kemarin (7/5).

Dikatakannya, kegiatan pasar murah yang digelar setiap bulan Ramadan ini akan menyediakan berbagai komoditas, antara lain gula pasir, terigu, sagu, mentega, minyak goreng, telur, susu dan lainnya. Barang dijual lebih murah dari harga pasaran karena ada subsidinya. Tentunya pasar murah tersebut hampir selalu digelar setiap tahun dapat sedikit banyak bisa membantu warga kurang mampu dalam membeli beragam kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Kegiatan pasar murah ini banyak sisi posifnya dan mengena bagi masyarakat. Pasar murah ini sasarannya memang warga kurang mampu dan mereka bisa membeli barang tersebut sudah kita beri kupon yang disebar melalui desa,” terangnya.

Ditambahkanya, operasi pasar ini ditujukan untuk mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran. Sebab, kenaikkan harga kebutuhan pokok yang masih bergantung pada permintaan dan penawaran cenderung meningkat selama bulan puasa ini. Untuk itu, diharapkan pasar murah ini benar-benar membantu perekonomian warga dalam menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri nanti.

Dimana pasar murah ini nanti akan menyebar di 15 kecamatan Kabupaten Kaur, yakni Kecamatan Maje, Nasal, Kecamatan Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule, Kecamatan Padang Guci Hilir dan Kecamatan Kaur Utara, Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kelam Tengah, Kecamatan Kinal dan Semidang Gumay, Kecamatan Kaur Tengah dan Tetap dan Kecamatan Luas dan Muara Sahung.

“Dengan pasar murah ini nanti masyarakat tidak lagi bingung ketika berupaya untuk mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadan. Saya berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat terbantu, dan harga bahan pokok terkendali,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait