Satpol PP Mintak Senpi

Selasa 12-02-2013,16:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Seluma dalam RAPBD 2013 mengajukan proyek pengadaan senjata api (Senpi). Senjata tersebut akan digunakan untuk menambah kekuatan pengamanan, sehingga Satpol PP dapat melakukan tugasnya dengan maksimal.

“Kita hanya mengusulkan 4 unit senjata api dengan harga Rp 6 juta, sehingga diharapkan ini dapat terkabut sebagai bentuk menjaga keamanan,” terang Kepala Satpol PP Seluma, Drs Muhpian A

Dijelaskan, pihaknya bukan mengadakan senpi seperti yang dipergunakan pihak kepolisian. Melainkan hanyalah senjata dengan peluru karet, sehingga nantinya dapat sekedar melumpuhkan pelaku kejahatan yang tertangkap tangan. Menurutnya, sejauh ini hanya Satpol PP Seluma saja yang belum dilengkapi dengan senjata peluru karet tersebut.

Seperti Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu saat ini, semua Satpol PP-nya telah dilengkapi dengan senpi berpeluru karet. Sementara itu, setelah dibeli nantinya, pihaknya tidak akan memberikan senjata itu kepada sembarang anggota. Melainkan, penggunanya harus mengikuti pelatihan dan ketangkasan ke Polda bengkulu terlebih dahulu. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait