Ombudsman Dorong PemdaTingkatkan Layanan Publik

Senin 29-04-2019,15:27 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik di Provinsi Bengkulu, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu mengadakan Gowes Ceria di depan Kantor Ombudsman RI Bengkulu Jalan Adam Malik Km 8 Kota Bengkulu, Minggu (28/4). Kegiatan Gowes Ceria ini diharapkan dapat menjalin silahrutahmi dengan seluruh stakeholder penyelenggara layanan yang ada di Bengkulu.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto SE mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi tahap I di bidang pencegahan Ombudsman RI Bengkulu. Pihaknya berahap melalui Gowes Ceria ini, seluruh stakeholder yang ada di Bengkulu mulai dari Pemda Provinsi, Kabupaten/Kota, serta instansi vertikal bisa bersama-sama meningkatkan kualitas layanan publik di Bengkulu.

\"Dengan tema \'Gowes Ceria bersama Ombudsman RI bersama bergerak bersama meningkatkan kualitas pelayanan publik\' kita ingin stakeholder penyelenggara layanan dan masyarakat pengguna layanan bisa sama-sama meningkatkan layanan publik di Bengkulu,\" ujar Herdi.

Diakuinya, kualitas layanan publik di Bengkulu sudah cukup baik. Meski begitu, pihaknya berharap layanan publik bisa semakin tingkatkan lagi agar pengguna layanan atau masyarakat bisa semakin puas. Salah satu langkah yang akan dilakukan Ombudsman RI Bengkulu yaitu mendorong pemanfaatan layanan digital.

\"Saat ini dunia digital sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, Kita mendorong supaya penyelenggara layanan termasuk di Ombudsman dapat kualitas layanan semakin baik dan secepat-cepatnya ke masyarakat yaitu dengan memanfaatkan layanan digital,\" kata Herdi.

Pemanfaatan layanan digital tersebut, nantinya mampu memenuhi harapan masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan layanan digital, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan yang diberikan oleh Stakeholder terkait.

\"Kita berharap Pemerintah bisa mengefisienkan layanan dan bisa mendirikan mall layanan publik seperti yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong agar layanan yang diberikan bisa lebih cepat dan berkualitas, sehingga orang bisa ke satu poin untuk mengakses berbagai layanan,\" tutur Herdi.

Dengan adanya efisiensi dan mall layanan publik, pihaknya yakin kualitas layanan di Bengkulu akan mampu memenuhi ekspektasi masyrakat. Karena ekspektasi masyarakat terhadap layanan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. \"Ayo bersinergi agar dapat membuat kualitas layanan di Bengkulu menjadi lebih maju lagi,\" tutupnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait