8,5 Ton Benih Padi Siap Disalurkan

Senin 29-04-2019,10:15 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kabupaten Kaur tahun ini kembali mendapat jatah benih padi unggul jenis Himpari 30 dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Dimana bantuan yang diberikan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani terutama di Kabupaten Kaur. Diharapkan dengan diberikannya bantuan bibit padi para petani dapat meningkatkan hasil panennya.

“Totalnya ada 8,5 ton yang kita terima peruntukanya kepada 340 hektar sawah masing-masing mendapat jatah 1 hektar 25 kilogram benih padi,” kata Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrul Rahman S Hut M Si, beberapa hari lalu.

Dikatakan Nasrul, untuk saat inibenih padi itu masih menumpuk di gudang Dispertan, hal ini sengaja belum disalurkan. Menurutnya pihaknya masih melakukan verifikasi untuk penerima bantuan, selain itu juga saat ini sebagian belum melakukan penanaman padi. Sehingga masih ditahan di gudang, namun ada juga sebagian kecil yang sudah diserahkan dengan petani.

“Jadi bantuan ini kita ingin benar-benar disemaikan menjadi padi, sehingga kita tunggu musim tanam masing-masing kelompok, yang sudah benar benar menebar benih kita langsung berikan,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya tak ingin nanti benih ini disalah gunakan oleh petani, sehingga solusinya sebelum dibagikan dilakukan pengecekan oleh PPK dan PL apakah benar kelompok itu memang sedang dalam persiapan untuk menebar benih.  “Kita menghimbau kepada petani untuk benar benar berupaya untuk meningkatkan produksi mengoftimalkan lahannya untuk mendapatkan hasil yang berlimpah,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait