Seleksi JPD Diikuti 26 Pemuda

Rabu 24-04-2019,13:58 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi, saat ini Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), dalam hal ini dinas pemuda dan olahraga menggelar seleksi. Ada puluhan peserta yang merupakan pemuda wakil dari 11 Kecamatan se Bengkulu Selatan. “ Seleksi JPD ini diikuti 26 pemuda Bengkulu Selatan,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan, Santono MPd saat seleksi JPD di gedung pemuda, Selasa (23/4).

Santono mengatakan, dari 26 peserta tersebut akan diseleksi untuk menentukan siapa yang akan mewakili Bengkulu Selatan pada ajang JPD tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar di Kabupaten Bengkulu Tengah, 30 Juni hingga 4 Juli mendatang. Jika ada yang lolos, maka akan menjadi wakil Provinsi Bengkulu pada JPD tingkat Nasional.

“ Semoga seleksi JPD tingkat kabupaten muncul peserta terbaik dan pada akhirnya bisa mengharumkan nama Bengkulu Selatan di tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya.

Santono menjelaskan,seleksi JPD tingkat kabupaten ini mulai dari syarat administrasi,ujian tertulis,minat bakat dan wawancara. Adapun seleksi JPD tersebut sebelumnya dimulai dari tingkat Kecamatan dan saat ini tingkat Kabupaten. Sehingga diharapkan pemuda terpilih nanti, benar-benar yang terbaik. Sehingga mampu menjadi yang terbaik saat seleksi JPD tingkat Provinsi nanti. “ Kami panitia bekerja profesional, semoga nanti yang terpilih benar-benar yang paling berkualitas,” terang Santono. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait