KPU Tunggu Kekurangan Logistik

Selasa 16-04-2019,11:35 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS, Bengkulu Ekspress - Hingga pukul 17.00 WIB, kemarin (15/4), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, belum menerima tambahan logistik surat suara (SS) yang masih kurang. Sejauh ini KPU masih menunggu pengiriman kekurangan logistik dari KPU RI. Berupa 376 surat suara DPRD RI dan DPRD kabupaten dan C1 plano di 36 TPS sebanyak 135 set.

\"Sampai saat ini kita hanya menunggu kekurangan tersebut dan pendiatribusian tetap dilakukan esok (hari ini,red) ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK),\" ujar Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Effendi SE kepada BE kemarin (15/4).

Kekurangan SS pilpres yang terjadi beberapa hari lalu sudah terpenuhi. Hanya saja, SS DPRD RI mash kurang sebanyak 312 SS dan DPRD Kabupaten 64 SS. Kekurangan tersebut berada di Dapil 1 sebanyak 48, Dapil sebanyak 4 dan Dapil III sebanyak 64. Disampaikan, jika kekurangan ini akan disampaikan selasa denga penerbangan pagi. Sehingga KPU tetap akan mendistribusikan kekurangan ke PPK.

\"Kekurangan itu siang ini langsung dibagikan. Mengingat kita sudah langsung mendapat informasi untuk penyampaian kekurangan ini,\" imbuhnya. Dijelaskan, hari ini (15/4), masih dilaukan pendistribusian logistik pada Kecamatan Seluma Kota. Mengingat tidak mesti dilakukan penyampaikan ke KPPS sehingga KPPS yang membagikannnya ke TPS terdekat.\"Kita juga berharap logistik ini bisa di salurkan sesuai dengan tujuan dan dapat dijaga dikala pendistribusian mengingat saat ini sudah terjadi hujan,\" harapnya. (333) 

Tags :
Kategori :

Terkait