Sekda Imbau Jangan Golput!

Senin 08-04-2019,16:34 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Ratusan Peserta Ikuti Pemilu Run 2019

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur sukses menggelar Pemilu Run 2019, Minggu (7/4). Ratusan peserta hadir mengikuti kegiatan yang mengambil titik start tepat di depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos MSi dan dihadiri Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK, Ketua KPU Meixxy Rismanto SE, Pabung Kapten Inf M. Zainudin, Sekretaris KPU Drs. Sunarsan, Perwakilan Bawaslu serta para komisioner KPU Kaur.

“Pemilu Run bertujuan mengajak masyarakat berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya pada Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 nanti. Kita ingin meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Sekretaris KPU Kaur, Drs Sunarsan mewakili Ketua KPU dalam sambutannya, kemarin (7/4).

Dikatakan Sunarsan, melalui kegiatan Pemilu Run ini, ia mengajak kepada masyarakat, pada Pemilu 2019 untuk dapat menggunakan hak pilihnya, dan diharapkan tidak terpengaruh dengan politik uang, gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan juga ia mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta pada agenda Pemilu Run.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini sebagai spirit bersama untuk mensuskeskan Pemilu 2019 dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suara dengan baik, dan juga ini dapat mengurangi angka Golput,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos MSi dalam sambutannya juga menyampaikan, ia mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2019 yang diselenggarakan sesuai azas Luber Jurdil, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.  “Saya berharap masyarakat Kabupaten Kaur tidak Golput pada Pemilu 17 April nanti yang tinggal menyisakan waktu 10 hari lagi. Masyarakat Kaur adalah masyarakat cerdas dan akan menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, ia juga mengimbau kepada masyarakat Kaur agar berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan, Rabu (17/4/), untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat di DPRD. Ia mengajak masyarakat tidak Golput, karena dengan waktu 5-10 menit di TPS, masa depan bangsa ada di tangan rakyat.

“Ayo berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menentukan pemimpin Bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat 5 tahun mendatang. Pilihan boleh beda, tapi jangan ikut kelompok Golput, karena suara kita menentukan nasib bangsa,” jelasnya. Adapun Fun Run kali ini disertai dengan sejumlah hadiah menarik dan dorprize. Juga para pemenang Lomba Pemilu Run 2019 untuk para juara mendapatkan uang pembinaan, tropy, mendali dan piagam. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait