Cegah Aksi Bali, Rutin Patroli Malam

Senin 08-04-2019,14:47 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS), saat ini rutin menggelar patroli di jalan-jalan rawan di jadikan lokasi aksi balapan liar (bali) kalangan remaja. Sehingga dengan adanya patroli, para pelaku aksi bali langsung kabur dan gagal menggelar aksinya kebut-kebutan di jalan raya.

“ Saat ini kami rutin gelar patrol malam,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat lantas, AKP Kusman Jaya MH.

Kusman mengatakan, setiap Sabtu malam minggu dan juga rabu malam kamis yang biasa dimanfaatkan para remaja menggelar aksi bali, anggotanya selalu menggelar patrol. Adapun kawasan yang sering dipantau yang dijadikan lokasi aksi bali yakni sepanjang jalan dua jalur layan A Yani, sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman dan jalan dua jalur depan kantor Bupati.

“ Tiga titik ini, selalu kami jaga, dan petugas kami selalu mengawasinya,” ujarnya.

Berkat adanya patrol malam, sambung Kusman, saat ini aksi bali bisa ditekan. Sebab disaat para remaja hendak menggelar bali, anggotanya sudah tiba di lokasi, sehingga mereka membubarkan diri. “ Alhamdulillah dengan adanya patrol malam, aksi bali bisa dicegah,” imbuhnya. Kusman menjelaskan, meskipun pihaknya rutin menggelar patrol malam, namun dirinya juga mengimbau para orang tua, agar mengawasi kegiatan anaknya malam hari.

Dirinya berharap, para orang tua tidak melarang anaknya menggelar aksi bali di jalan raya. Pasalnya selama ini sudah banyak korban terkapar di jalan raya akibat aksi bali. Tidak hanya sekedar patah tulang atau cacat. Namun ada juga yang sampai meninggal dunia. “ Saya imbau para orang tua ikut melarang anaknya menggelar aksi bali di jalan raya, kalaupun mau latihan balapan, di di Bengkulu Selatan ada tempat khusus yakni sirkuit Padang Panjang,” demikian Kusman. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait