Pulang Kampung, Istri Jaksa Agung Baksos

Jumat 05-04-2019,13:02 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur kembali menggelar rapat persiapan dalam rangka bakti sosial kunjungan Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) ke Kabupaten Kaur di aula lantai II Pemda Kaur dan dipimpin langsung Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, Kamis (4/4). Dari hasil rapat itu, dipastikan kujungan dalam rangka bakti sosial (Baksos) dan pulang kampungnya Ibu Ros Ellyana Prasetyo, yang merupakan istri Jaksa Agung RI M Prasetyo akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial.

“Nanti setelah menggelar ziarah dan silaturahmi dengan keluarga di Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir akan ada bakti sosial yang akan dilakukan Kejagung nanti,” kata Bupati Kaur saat memimpin rapat, kemarin (4/4).

Disampaikan bupati, adapun rangkaian agenda bakti sosial dan pulang kampung itu nanti diawali pada tanggal 8 April 2019 dengan ziarah dan silaturahmi bersama keluarga di Desa Pulau Panggung. Kemudian selanjutnya tanggal 9 April sekitar pukul 08.00 WIB. Nanti akan diadakan pengobatan gratis, sunatan masal dan deteksi dini kanker rahim. Kegiatan ini dijadwalkan diselenggarakan dilapangan Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara.

“Akan ada operasi katarak yang akan diselenggarakan gratis di RSUD Kaur. Untuk itu diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kaur segera mendaftarkan diri ke kades atau camat setempat,” kata bupati.

Ditambahkannya, untuk pengobatan mata itu pendaftarannya bersifat wajib guna memperhitungkan kebutuhan teknis semua layanan yang akan diberikan. Sehingga pelayanan dpt terlaksana dengan optimal. Bupati menegaskan seluruh layanan dalam rangkaian bakti sosial dimaksud bersifat gratis.  “Mari kita dukung sepenuhnya kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat kaur. Semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan diri dalam giat Baksos ini, semakin baik karena kesempatan seperti ini jarang ada,\" terangnya.

Dalam rapat sekitar pukul 09.00 WIB itu, selain Bupati turut hadir Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si, Kasi Intel Kejari Kaur Foprizal SH, sejumlah kepala OPD dan camat di ruang lingkup Kabupaten Kaur. Kunjungan ini merupakan perdana dilakukan sejak beberapa tahun terakhir diketahui istri dari Jaksa Agung merupakan keturunan Padang Guci dan tak menutup kemungkinan jaksa agung sendiri juga akan hadir di Kabupaten Kaur nantinya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait