Optimis, masih Andalkan SUV

Sabtu 30-03-2019,06:42 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

JAKARTA - Riset pasar dari internal DFSK menemukan bahwa ada perbaikan berkelanjutan ekonomi Indonesia, khususnya pada industri otomotif Tanah Air. Secara kebih detail, segmen SUV akan tumbuh positif. Pertama, terlihat dari tren SUV saat ini yang terus membaik dengan pertumbuhan tercepat dalam konsumsi otomotif Indonesia meskipun MPV masih jadi segmen terbesar.

Semakin banyak konsumen yang memilih SUV sebagai mobil pertama atau mengganti MPV-nya dengan SUV. Kedua, konsumen menuntut kenyamanan berkendara dan teknologi tinggi, kemudian selain persyaratan fungsional konsumen juga mengejar produk yang lebih gagah dan berbeda dari SUV tradisional serta berbeda dari MPV yang lebih murah. Data juga menunjukkan, mayoritas konsumen utama SUV adalah usia 30-49 tahun.

Melihat peluang dan dipadukan dengan kemampuan DFSK sebagai SUV Expert, DFSK kembali mengenalkan model barunya, Glory 560 untuk pertama kalinya. Model SUV Compact ini jadi yang kedua di Indonesia dari DFSK. “Kami melihat kendaraan baru ini memiliki peluang cukup besar untuk diterima konsumen. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki kualitas hidup lebih baik. Terlebih juga didukung desain yang active stylish serta tangguh, teknologi canggih hingga performa terbaik,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center Sokonindo Automobile, kemarin.

DFSK mendesain Glory 560 melihat berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat era modern. Kendaraan tak hanya sekadar alat transportasi, tapi jadi bagian gaya hidup dan status pemiliknya. Nuansa mewah dan modern dihadirkan pada interior kabin, menggunakan material soft touch berkualitas terbaik untuk kenyamanan dan kemewahan. Desain panel dashboard ergonomis, ditunjang layar sentuh 8 inci yang dilengkapi Radio, Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android) hingga kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Sisi Modern juga ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button. Glory 560 didukung mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Mesin ukuran kecil ini setara dengan mesin diatas 2.000 cc naturally aspirated namun tetap memberikan efisiensi bahan bakar bagi penggunanya. Juga telah disematkan CVT. Fitur penunjang lainnya EPB, ABS yang ditunjang EBD, EBA, HHC, ESP dan TCS serta Dual Airbag System.(rei) Pihaknya juga memberikan perlindungan purna jual melalui Super Warranty 7 Years / 150.000 Kilometer km (7 Years Worry Free). “Hal ini membuat kami optimis Glory 560 bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Dukungan 50 diler membuat optimis konsumen lebih mudah menjangkau kami,” imbuhnya.(edo)

Tags :
Kategori :

Terkait