1.500 Mahasiswa IAIN KKN di Bengkulu Selatan

Kamis 28-03-2019,13:11 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Tahun ini, Bengkulu Selatan (BS) kedatangan ribuan mahasiswa dari Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Sebab dijadwalkan mereka akan menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Bengkulu Selatan. Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MAP mengatakan hal tersebut, setelah adanya perwakilan dari IAIN Bengkulu berkoordinasi ke Pemda membahas rencana KKN anak didiknya.

“Tadi (kemarin, red) pihak IAIN Bengkulu sudah berkoordinasi terkait rencana mahasiswanya akan menggelar KKN di Bengkulu Selatan,” katanya.

Adapun jumlah mahasiswa IAIN Bengkulu yang akan KKN di Bengkulu Selatan sebanyak 1500 orang. Mereka akan disebar di desa-desa dalam wilayah Bengkulu Selatan. Para mahasiswa ini akan KKN di Bengkulu Selatan bulan depan. “Informasinya April mereka mulai KKN di Bengkulu Selatan,” ujarnya. Dengan adanya rencana KKN mahasiswa dari IAIN Bengkulu ini, Yunizar mengaku Pemda Bengkulu Selatan menyambut baik dan siap mendukung kegiatan tersebut akan sukses.

Untuk desa yang akan mereka datangi nanti, sambung Yunizar dirinya akan berkoordinasi dengan Plt Bupati, sehingga desa yang akan mereka kunjungi nanti siap menerima kehadiran mereka. Begitu juga para mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang baik untuk memajukan desa yang mereka bina. “Kita mendukung kegiatan KKN ini, semoga nanti bisa memberikan manfaat untuk kemajuan Bengkulu Selatan,” harap Yunizar. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait