Rp 1 M untuk Master Plan dan DED

Rabu 27-03-2019,13:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pemda Bengkulu Selatan (BS) terus berusaha mengembangkan obyek wisata pantai pasar bawah. Jika tahun ini disiapkan anggaran Rp 1,2 Miliar untuk penerangan dan pembangunan tempat bermain. Ke depan akan dilakukan revitalisasi total. Oleh karena itu, sebelum dilakukan revitalisasi harid dilakukan pembuatan master plan dan Detail Engineering Design (DED) kawasan wisata pantai Pasar Bawah.

“ Untuk pembuatan master plan dan DED pantai pasar bawah ini, butuh anggaran Rp 1 Miliar,”kata Kepala Dinas pariwisata Bs, Drs H Yulian Fauzi MAP.

Yulian mengatakan, dana tersebut diusulkan melalui APBD Bengkulu Selatan 2020 mendatang. Dirinya berharap, nantinya usulan anggaran disetujui, agar ke depan revitalisasi kawasan obyek wisata pasar bawah bisa terwujud. “ Semoga untuk master plan dan DED pantai pasar bawah bisa dianggarkan pada APBD Bengkulu Selatan 2020 mendatang,” ujarnya. Dengan adanya master plan dan DED, sambung Yulian, akan menjadi patokan dalam revitalisasi.

Sehingga nantinya kunjungan ke obyek wisata unggulan Bengkulu Selatan ini semakin meningkat. Terlebih lagi lokasi obyek wisata ini dekat dengan pusat kota dan muda dijangkau dengan kendaraan roda empat. Sebab akses ke lokasi jalannya sudah lumayan bagus. “ Mudah-mudahan nanti revitalisasi pantai pasar bawah terwujud, agar obyek wisata kebanggaan Bengkulu Selatan ini semakin indah dsan menarik dan kunjungan semakin ramai,” harap Yulian. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait