DL Harus Dapatkan Hasil

Jumat 22-03-2019,13:54 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS, Bengkulu Ekspress - Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH menegaskan, kepada sejumlah pejabat di kabupaten Seluma, dalam melakukan perjalanan dinas (DL) haruslah mendapatkan hasil. Tidak boleh hanya menghabiskan anggaran saja. Pasalnya, saat ini masih banyak pembangunan yang harus dilakukan di Kabupaten Seluma, dan itu membutuhkan anggaran.

“Memang harus menjemput bola ke kementrian dan bidang masing-masing, namun harus membuahkan hasil positif dalam setiap DL,” tegas Bupati saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (21/3).

Dijelaskan bupati, Kabupaten Seluma, masih fokus pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan sarana dan prasarana guna mengejar ketertinggalan. Jadi seluruh pihak termasuk kepala OPD harus aktif dalam bidang masing-masing.  \'\'Bukan hanya DL untuk mengabiskan anggaran yang ada. Perlu diingat kita ini abdi negara pelayan dari masyarakat, sehingga pembangunanlah yang kita wujudkan untuk masyarakat. Bukan hanya DL saja setiap bulannya,” ucap bupati mengingatkan.

Bundra menambahkan, mulai dari kepala desa, lurah, camat hingga kepala dinas untuk bersinergi dalam pembangunan. Mengingat, bupati tidak akan bisa berjalan membangunan seluma jika tidak ada dukungan dari mereka ini. Sehingga bersinergi merupakan ujung tombak dari mengejar ketertinggalan yang ada saat ini.

“Sesuai dengan bidang masing-masing haruslah bisa berbuat untuk Kabupaten Seluma ini,”bebernya.

Bupati menambahkan, jika berdasarkan hasil rapat bersama dengan presiden beberapa waktu lalu. Juga menekankan bersinergi dalam pembangunan untuk lebih baik. Mulai dari hal yang kecil hingga hal yang besar, termasuk mengusulkan segala sesuatu program kerja kedepannya juga saling menguntungkan. “Keaktifan masing-masing kepala OPD di butuhkan bukan aktif untuk DL saja dan DL pun juga harus membawa hal yang positif bagi kabupaten Seluma,”sampainya singkat.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait