Hindari Sapi, Truk Udang Terguling

Jumat 22-03-2019,11:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TETAP, Bengkulu Ekspress - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan lintas Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Kecelakaan kali ini menimpa sebuah truk bermuatan ribuan udang vanamei yang dikemudikan Riki Ardiansyah (27), warga Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung itu terguling saat sang sopir truk fuso mengindari sapi yang melintas di jalan raya tersebut. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun udang yang diangkut berserakan jalan raya dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Waktu sebelum kejadian itu saya kaget karena ada sapi yang menyeberang di jalan raya dan langsung banting setir dan akhirnya terbalik,” ujar Riki, sopir truk saat ditemui Bengkulu Ekspress di lokasi kejadian, kemarin (21/3).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, Laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di jalan raya Desa Tanjung Bunga. Kejadian itu berawal, saat itu truk fuso yang warna kuning dengan Nopol BE 8048 BU bermuatan sekitar 7 ton udang atau 73 box fiber itu yang dikemudikan Riki bersama rekannya Mujid (42) melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kabupaten Seluma menuju Lampung.

Nah sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau di jalan yang lurus di Desa Tanjung Bunga, ada segerombolan hewan ternak berupa sapi menyeberang jalan dari sebelah kanan ke sebelah kiri dari arah Bengkulu. Melihat sapi itu, sang sopir truk menghindar dengan membanting stir ke sebelah kiri dan dan menyebabkan mobil terguling ke sebelah kanan dari arah Bengkulu.

Akibat kejadian itu udang yang bercampur batu es yang hendak dikirim ke Jakarta itu pun tumpah dan berhamburan dipinggir jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, truk bagian spion mengalami rusak karena benturan benda keras. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat saat proses evakuasi berlangsung oleh warga dan sopir.

“Dalam kejadian ini saya bersama teman saya hanya luka lecet saja, dan mobil rusak sedikit bagian depan. Nanti setelah mobil dievakuasi lagi kami nanti balik lagi ke Seluma, karena udang ini mau distortir lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui KBO Lantas Carles Efendi SH yang turun ke lokasi kejadian kemarin (21/3), membenarkan jika Laka tunggal yang dialami truk pengangkut udang itu terguling karena menghindari sapi yang sedang melintas dijalan raya. Juga dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian tersebut dalam kondisi sepi. Juga dengan laka tunggal ini ia meminta kepada warga yang memiliki ternak agar tidak melepasnya, karena sangat membahayakan pengguna jalan

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir dan karnet hanya mengalami luka ringan dibagian tangan. Sementara itu, kendaraan mengalami rusak pada bagian depan. Untuk penyebab laka ini karena sopir menghindari sapi dan mobil sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait