Ratusan Trailer Jelajah Alam RL

Senin 11-02-2013,11:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Lebih dari 200 penggemar motor trail, Minggu (10/2) berpartisipasi dalam ajang trail adventure yang diselenggarakan Polres bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.  Para peserta berasal dari Palembang, Bandar Lampung, Oku, Kepahiang, Lebong, Kerinci, Tanjung Enim, Lahat, Lubuklinggau, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Rejang Lebong tersebut berjibaku menjelajah Bumei Pat Petulai.

Pantauan wartawan, para trailer itu melewati beberapa rute perjalanan alam, dimulai dari start di depan Mapolres Rejang Lebong Jalan Basuki Rachamar, dilanjutnya ke Jalan MH Thamrin, Kelurahan Talang Benih, Dusun Sawah, Desa Air Pikat, Pagar Gunung, Desa Tabarenah, kembali ke Desa Dusun Sawah untuk menyelesaikan finish di Mapolres.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso, SH dalam sambutannya menyampaikan, ajang trail adventure tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. \"Tidak hanya menjelajah alam Rejang Lebong, para trailer kita libatkan dalam kegiatan penanaman seribu pohon, dibeberapa titik jalan yang dilewati,\" terang Kapolres.

Bahkan, para trailer ikut bersama masyarakat melakukan penanaman pohon jenis Semedang dan Mahoni, sebelum menyelesaikan perjalanan lintas alam yang harus dilalui. \"Secara simbolis dilakukan penanaman pohon, selanjutnya beberapa tanaman pohon dibagikan kepada masyarakat melului pemerintah desa setempat untuk dilakukan penanaman,\" pinta Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD RL Drs Darussamin, Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto, Sekda RL Drs Sudirman, serta sejumlah pejabat dinas intansi, pimpinan perbankan, dan perwira di jajaran Polres RL. Bahkan dalam kegiatan tersebut, Sekda RL ikut serta menjajal rute alam trail adventur bersama para trailer lainnya. Untuk para peserta, juga disiapkan doorprize berupa kendaraan bermotor, televisi dan hadiah menarik lainnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait