Aviastar, Segera Terbangi Enggano

Rabu 20-03-2019,08:49 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Kabar gembira bagi masyarakat Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Pasalnya, transportasi udara dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu ke Kecamatan Enggano akan kembali dibuka.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi SH ketika ditemui Bengkulu Ekspress saat mengahadiri rapat pembahasan 2 Raperda di ruang rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, kemarin (19/3).

\"Ya, transportasi udara ke Enggano akan mulai beroperasi Senin (25/3) mendatang,\" kata Eka.

Ia menambahkan, armada transportasi udara ini menggunakan pesawat jenis Aviastar. Pesawat bisa memuat 18 penumpang dalam sekali keberangkatan. \"Pesawat ini lebih besar dari pesawat sebelumnya yakni Susi Air,\" ujarnya. Lebih lanjut Eka menyampaikan, untuk jadwal penerbangan menuju Enggano akan dibuka setiap hari Senin pukul 10.00 WIB. Tiketnya sendiri bisa dibeli di Bandara Fatmawati atau Bandara Enggano seharga Rp 263 ribu sekali penerbangan.

\"Bagi warga yang ingin ke Enggano atau sebaliknya dari Enggano ke Bengkulu, bisa membeli tiket di Bandara Fatmawati atau Bandara Enggano seharga Rp 263 ribu sekali penerbangan. Setiap Senin, pesawat akan terbang dari Bengkulu menuju Enggano PP. Pesawat ini mengatur rute Bengkulu Enggano dan Bengkulu - Mukomuko. Kita akan segera mensosialisasikan kemasyarakat,\" terang Eka.

Ia melanjutkan, keberadaan pesawat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama Pemkab Bengkulu Utara yang menginginkan pengembangan wisata di pulau terluar yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Selain Kapal Ferry yang menjadi alat transportasi laut dua minggu sekali, kini juga ada pesawat.  \"Jadi untuk masyarakat yang ingin keluar masuk Enggano tidak susah lagi, karena hanya 45 menit sekarang sudah bisa PP Bengkulu-Enggano. Namun hal ini juga tidak akan mengurangi jadwal pelayaran kapal ferry,\" tukasnya.(127)

Tags :
Kategori :

Terkait