Ajak ASN Bekerja Profesional

Selasa 19-03-2019,10:52 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan, Purwanta SH MH mengajak aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kaur untuk bekerja secara profesional dan sesuai aturan. Hal ini disampaikan Waka PN Bintuhan, saat memimpin upacara bulanan di depan kantor Bupati Kaur, Senin (18/3).

“Momentum ini hendaknya mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat, yang memiliki fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat,” kata Purwanta dihadapan ratusan ASN dan honorer pada upacara bulanan kemarin (18/3).

Dikatakannya, sebagai seorang ASN diharapkan juga dapat meningkatkan terus semangat dan pengabdian untuk bekerja secara profesional, didalam memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat. Sebab tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi ke depan sudah dipastikan tidak akan semakin ringan, justru akan semakin berat sejalan dinamika kehidupan bermasyarakat yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Saat ini terjadi perubahan paradigma kepemerintahan dari cenderung ke arah kekuasaan menjadi pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Semoga ini bisa menjadi bahan renungan, serta motivasi dalam melaksanakan tugas dalam pelayanan masyarakat,” harapnya.

Ditambahkannya, upacara bulanan yang dilingkungan Pemkab Kaur ini merupakan sebagai langkah proaktif dalam meningkatkan nasionalisme serta kedisiplinan dan komitmen terhadap pelayanan prima, penyelenggaraan. Untuk itu, melalui upacara bendera dapat memberi harapan bagi masyarakat, bahwa pemkab tidak pernah berhenti memperjuangkan kualitas kehidupan masyarakat. Juga ASN harus memiliki delapan norma sikap prilaku yakni kesetiaan, prestasi kerja, tanggungjawab ketaatan, kejujuran, kerjasama, prakarsa dan kepemimpinan.

“ASN harus menguasai pengetahuan dibidangnya, komitmen pada kualitas, dedikasi dan keinginan. Juga saya minta kepada ASN dan masyarakat Kaur agar menysukseskan pesta demokrasi, dan kita jaga bersama agar proses demokrasi berjalan dengan baik, aman dan lancar,” harapnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait