Dana Kelurahan, Diprioritaskan Fisik

Senin 11-03-2019,11:15 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS,Bengkulu Ekspress - Mendapatkan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 7 miliar, sebanyak 20 kelurahan di Kabupaten Seluma dalam waktu dekat ini akan menerima dana kelurahan. Sebagai asupan dalam rangka pembangunan kelurahan di Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Bundra, Jaya SH MH mengungkapkan, bahwa dirinya berharap bahwa setiap kelurahan nanti dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Termasuk menggunakan untuk pembangunan fisik di kelurahan yang memang dibutuhkan.

\"Itu kan bantuan melalui pemerintah pusat, jadi setiap kelurahan akan kita berikan dana kelurahan tersebut, dengan harapan agar setiap kelurahan bisa memanfaatkan sebaik mungkin,\" tegasnya.

Menurut Bundra, saat ini pihaknya tengah merampungkan segala persyaratan untuk melakukan pencairan terhadap dana kelurahan tersebut. Kemudian dana kelurahan tersebut segera dikucurkan. \"Sementara ini kita masih proses merampungkan persyaratan terlebih dahulu, nanti kalau sudah rampung segera kita kucurkan,\" lanjut Bundra Jaya.

Bupati melanjutkan, bahwa berdasarkan peraturan dari pemerintah pusat, bahwa dana kelurahan yang berasal dari DAU tersebut akan dibagikan kepada 20 Kelurahan di Kabupaten Seluma. Nanti untuk jumlah masing-masing kelurahan akan menyesuaikan dengan berdasarkan kebutuhan.

\"Secepatnya 20 kelurahan akan kita kucurkan dana tersebut, sedangkan untuk besarannya kita akan sesuaikan dengan kebutuhan,\" tambah Bundra.

Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk melakukan pembangunan terhadap kelurahan sesuai dengan kebutuhan masyarakat disana, dan juga untuk melengkapi fasilitas kelurahan yang sesuai dengan kebutuhan.\"Kalau penggunaannya itu untuk pembangunan kelurahan serta fasilitas yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,\" pungkas Bupati.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait