Baznas Salurkan Bantuan Modal Usaha

Selasa 05-03-2019,10:36 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan (BS) terus menyalurkan dana bantuan kepada warga Bengkulu Selatan (BS) yang membutuhkan. Kali ini menyerahkan bantuan kepada warga miskin dan lansia.

“Bantuan modal usaha ini kami berikan Rp 300 ribu per orang,” kata Ketua Baznas Bengkulu Selatan, H Mudin A Gumay BA. Saat penyaluran bantuan, Senin (4/3).

Mudin mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut untuk 146 orang warga miskin Bengkulu Selatan. Sehingga diharapkan, warga tersebut dapat memanfaatkannya untuk modal usaha mereka, dengan harapan ke depan mereka bisa mandiri. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan alat pertanian, usaha pertukangan, alat tangkap ikan dan alat kesehatan bagi lansia. Jumlah penerima bantuan ini, totalnya 95 orang.

“Jika masih ada lagi warga Bengkulu Selatan yang layak menerima bantuan, namun belum kami bantu, sampaikan ke kami, insya allah April nanti kami akan kembali menyalurkan bantuan tahap ke-2,” ujar Mudin.

Asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MP memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Baznas ke warga Bengkulu Selatan yang kurang mampu tersebut. Dirinya mengatakan, bantuan tersebut disalurkan berkat kesadaran apparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan untuk membayar zakat profesi.

Dirinya berharap, ke depan semakin banyak ASN bayar zakat, agar semakin banyak warga Bengkulu Selatan yang terbantu. “Program Baznas ini turut membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Bengkulu Selatan,semoga ke depan, dana yang dihimpun Baznas semakin banyak agar semakin banyak warga Bengkulu Selatan yang bisa dibantu,” harap Yunizar. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait