KPP Pratama Buka Layanan di Lebong

Kamis 28-02-2019,14:23 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya wajib pajak yang ada di Kabupaten Lebong, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Curup akan membuka pelayanan di Kabupaten Lebong. Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA menjelaskan, ada dua agenda kegiatan pelayanan yang mereka buka di Kabupaten Lebong, yaitu pojok pajak dan asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing.

\"Khususnya untuk pojok pajak kita buka selama dua hari yaitu hari ini (kemarin) dan besok hari ini,\" sampai Makhfal saat dikonfirmasi Rabu (27/2) kemarin.

Dijelaskan Makhfal, khusus untuk pojok pajak ini memang rutin mereka gelar setiap bulannya dan dilaksanakan di kantor Bank Bengkulu Muara Aman. Sedangkan untuk asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Dimana kegiatannya asistensi pelaporan SPT Tahunan ini akan mereka buka setiap hari Selasa dan Rabu pada bulan Maret ini.

\"Bila pojok pajak kita lakukan di kantor Bank Bengkulu Muara Aman, namun untuk asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing, akan kita lakukan di kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong,\" paparnya.

Dibukanya layanan asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing sendiri, menurut Makhfal tak lain untuk mempermudah para wajib pajak yang ada di Kabupaten Lebong khususnya wajib pajak orang pribadi untuk menyampaikan melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing, karena memang untuk pelaporan SPT Tahunan orang pribadi paling lambat disampaikan pada 31 Maret mendatang.

Oleh karena itu, dengan dibukanya asistensi pelaporan SPT Tahunan tersebut, menurut Makhfal, KPP Pratama Curup berharap agar wajib pajak yang belum mengetahui cara menyampaikan SPT Tahunan melalui e-filing khususnya para Aparaturs Sipil Negera (ASN), TNI dan Polri yang harus melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing mereka bisa terbantu.

\"Bila selama ini para wajib pajak kesulitan datang ke KPP Pratama Curup karena masalah jarak, maka kami yang datang untuk membantu,\" sampai Makhfal. Oleh karena itu, Makhfal mengimbau kepada wajib pajak yang ada di Kabupaten Lebong yang masih bingung tentang tata cara penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing bisa mendatangi lokasi pelayanan asistensi pelaporan SPT Tahunan yang mereka buka setiap hari Selasa dan Rabu di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Lebong.

\"Kami juga siap melakukan asistensi dengan mendatangi langsung kantor atau tempat komunitas untuk menyampaikan SPT Tahunan secara bersama-sama, cara cukup mudah yaitu silahkan koordinasi ke KPP Pratama Curup nanti kami akan kirimkan tim,\" demikian Makhfal.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait