2020 Jalan se-Provinsi Kondisi Baik

Senin 25-02-2019,09:31 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Gubernur Rencanakan Bangun Sirkuit Balap Motor

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress–Gubernur Bengkulu, DR Rohidin Mersyah yang langsung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Mukomuko dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Mukomuko, Minggu (24/2) menegaskan, seluruh jalan di desa/kelurahan se-Provinsi Bengkulu tahun 2020 mendatang baik dan lancar dilalui. “Tahun 2020 mendatang, jalan se-Provinsi Bengkulu dalam kondisi baik dan lancar dilalui,” tegasnya.

Termasuk untuk jalan Provinsi yang tersebar di wilayah Kabupaten Mukomuko. Untuk tahun 2019 ini, sejumlah titik jalan dilakukan peningkatan jalan. Diantaranya di wilayah Penarik-Pondok Kopi, Lubuk Gedang dan beberapa wilayah kecamatan yang merupakaan jalan kewenangan dari Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, infrastruktur jalan yang baik dan lancar akan memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Gubernur juga menyampaikan, dalam momen HUT Kabupaten Mukomuko ke-16 ini, dengan harapan pembangunan demi pembangunan terus maju berkembang dan secara bersama mendukung seluruh program masyarakat. ”Selamat HUT Kabupaten Mukomuko ke-16,masyarakat semakin sejahtera dan pemimpin-pemimpinnya bersahaja,”ucapnya.

Pemprov Rencanakan Bangun Sirkuit

Sementara Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk membangun sirkut balap motor permanen masih belum bisa direalisasikan. Sebab, pemprov saat ini masih akan melakukan perencanaan atas pembangunan sirkuit di lahan seluas 4 hektar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. \"Kita lihat perencanaannya dulu seperti apa,\" terang Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (24/2).

Dikatakannya, perencanaan pembangunan itu sangat penting. Karena dari awal perencanaan itulah nantinya bisa digambarkan berapa anggaran yang harus dikeluarkan dari APBD Provinsi untuk melakukan pembangunan.\"Tunggu dulu itu dimulai,\" paparnya.

Tidak hanya itu, sebelum melakukan pembangunan, Rohidin juga ingin memastikan legalitas lahan milik pemkot tersebut. Jangan sampai lahan tersebut, mengalami sengketa ketika dilakukan pembangunan nantinya. \"Lahan itu milik pemkot, kita lihat bagaimana posisinya,\" tambah Rohidin.

Untuk itu, gubernur berencana akan mengagendakan pertemuan bersama dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan atas rencana tersebut. Sehingga dalam rencana pembangunan nanti, pemprov dan pemkot sama-sama sinkron melakukannya. Mengingat lahan yang akan dibangun sirkuit itu harus dibahkan dulu ke pemprov. Sebab, jika tidak dihibahkan pemprov tidak bisa membangun sirkuit secara permanan melalui APBD. \"Kita bicarkan dulu seperti apa nanti,\" katanya.

Ditegaskannya, pembangunan sikuit permanen ini sangat penting untuk dilakukan. Sebab, selain dapat menggali bakat pembalap, hal ini juga mengurangi balap liar yang dilakukan anak-anak muda Bengkulu. Rohidin menceritakan, untuk membangun sikuit permanen itu tidak lah susah untuk dilakukan.

Karena dirinya juga memiliki pengalamanan dalam membangun sikuit permanen yang ada di Bengkulu Selatan, saat Rohidin masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkulu Selatan. “Jadi memang sudah pantas Bengkulu memiliki sirkuit secara permanen,” tandas Rohidin. (151/900)

Tags :
Kategori :

Terkait