KPP Pratama Curup, Mulai Jemput Bola

Kamis 21-02-2019,11:46 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama mulai melakukan kegiatan jemput bola pelaporan SPT Tahunan melalui efiling. Kegiatan jemput bola tersebut dilakukan dengan mendatangi dinas intansi yang ada di wilayah kerja KPP Pratama Curup. Plh Kepala KPP Pratama Curup, Basuki Purnama menjelaskan, dengan kegiatan jemput bola tersebut, diharapkan bisa memudahkan para pegawai dinas intansi untuk melaporkan SPT Tahunan orang pribadi.

\"Dengan kita mendatangi langsung dinas intansi seperti ini, kita berharap bisa mempermudah wajib pajak kita untuk melaporkan SPT tahunan, terlebih lagi bagi mereka yang tak bisa datang ke KPP Pratama untuk konsultasi,\" sampai Basuki disela-sela kegiatan dengan tema ngisi SPT Besamo dengan efiling di aula Makodim 0409/Rejang Lebong Rabu (20/2) kemarin.

Dijelaskan Basuki, dengan mendatangi langsung kantor dinas instansi tersebut, maka penyampaian SPT Tahunan orang pribadi akan biar lebih efektif karenapara pegawai yang akan mengisi SPT Tahunan dg eFiling di kantor masing bisa didampingi oleh tim dari KPP Pratama Curup. Sehingga bisa memudahkan khususnya tim dari KPP Pratama Curup dalam menjelaskan tentang tata cara penyampaian SPT tahunan terutama bagi mereka yang belum mengerti atau sudah lupa mengingat penyampaian SPT tahunan sendiri dilakukan setahun sekali.

\"Dengan dilakukan secara bersama-sama seperti ini, akan lebih efektif karena kita bisa menjelaskan langsung ke semua peserta,\" tambah Basuki.

Oleh karena itu, bagi dinas instansi ataupun komunitas yang masih bingung menyampaikan SPT Tahunan, maka Basuki menyarankan agar berkoordinasi ke KPP Pratama Curup agar dibantu untuk menjelaskan mekanisme penyampaian SPT Tahunan melalui efiling, dalam membantu penyampaian SPT Tahunan tersebut, Basuki memastikan tidak ada tarif sama sekali atau gratis. \"Bila ada dinas instansi atau komunitas yang mau ngisi SPT tahunan bersama-sama namun masih bingung, silahkan undang kami, kami akan datang untuk membantu,\" paparnya.

Terkait dengan kegiatan jemput bola yang mereka lakukan, Basuki mengungkapkan sudah ada beberapa dinas intansi yang mereka datangi, seperti di hari Selasa (19/2) kemarin di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, kemudian pada Rabu kemarin selain di Makodim 0409/Rejang Lebong juga dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Inspektorat Daerah Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait