Sidak PNS “Kudis”

Sabtu 09-02-2013,12:54 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi memerintahkan kepada pihak Inspektorat untuk segara melakukan sidak dan melakukan pengawasan terhadap PNS yang terkena penyakit kurang disiplin kerja (kudis) yang ada di Kabupaten Lebong. Bahkan Bupati meminta untuk mengecek kepala SKPD yang tidak ada di tempat saat jam kerja termasuk pegawai yang sering pulang cepat sebelum jam kantor habis.

\"Saya perintahkan kepada Inspektur Inspektorat untuk segera turun ke lapangan untuk mengecek pejabat atau kepala SKPD yang suka bolos serta data siapa saja pegawai yang sering pulang cepat sebelum jam kantor pulang untuk dilaporkan kepada bupati secepatnya,\" kata Rosjonsyah.

Dia menambahkan, dirinya tidak menginginkan adanya kepala SKPD atau pegawai di Kabupaten Lebong yang melanggar disiplin. Dirinya meminta Inspektorat untuk menjalankan PP 53 tahun 2010. \"Kepada PNS yang melanggar disiplin nantinya untuk siap-siap mendapatkan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,\" kata Bupati.

Terpisah, Inspektur Inspektorat Kabupaten Lebong H Khadirman SH saat dikonfirmasi wartawan terkait perintah bupati tersebut mengatakan, Jum\'at (8/2) hari ini pihaknya akan turun ke lapangan guna mendata PNS yang terkena \"kudis\" tersebut.

\"Kita harapkan mereka melaksanakan PP 53 secara berjenjang hal tersebut menjatuhkan hukuman disiplin kepada pegawai nakal sesuai dengan perintah bupati tersebut. Jadi mulai besok saya akan turun dan mengecek PNS-PNS yang ada dan setelah itu akan saya laporkan kepada Bupati Lebong,\" pungkas Khadirman.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait