Tujuh WNA Berdakwah ke Seluma

Kamis 31-01-2019,13:04 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

SELUMA SELATAN, Bengkulu Ekspress- Sebanyak tujuh orang Warga Negara Asing(WNA) berkenagaraan India masuk ke Kecamatan Seluma Selatan. Tujuh WNA dan seorang penerjemah ini rombongan jamaah tablik dari masjid ke masjid berdakwah di Kecamatan Seluma Selatan.

Komandan Pos Pengamat (Danposmat) Pasar Seluma, Serma Abdul Wahid kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/1), membenarkan sudah melakukan pengamatan keberadaan WNA tersebut. Menurutnya WNA itu sudah dilengkapi dengan paspor masing-masing. Mereka pun juga ditemani penerjemah warga Indonesia.

“Mereka melakukan ibadah dengan mengajak jamaah masjid yang didatangi. Kegiatan mereka juga tidak mengarah pada penyimpangan, termasuk menggunakan atribut terlarang,” tegasnya.

Pada awalnya WNA tersebut mendatangi Masjid At Taqwa di Kelurahan Rimbo Kedui. Di masjid ini mereka melakukan dakwah selama tiga hari didampingi M Faisal (40), warga Pagar Dewa selaku penerjemah.

Usai melakukan dakwahnya, 7 WNA ini beralih ke Masjid Al Falah, Padang Rambun. Di masjid ini WNA itu juga melakukan ibadah selama tiga hari. Kemudian mereka kembali pindah ke Masjid Al Anshar, Desa Pasar Seluma, melakukan dakwah yang sama.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka tetap membeli dan makan bersama-sama. Mereka menginap di masjid yang mereka datangi,” sampainya.

Adapun WNA jamaah tabliq yang mendatangi Kecamatan Seluma Selatan itu antara lain, Mohammad Shafik (38), Dhuman (65), Mohd Aaqil(28), Bhasir, Ahmad (43), Jahoor Hasan(57), Kaphil(63), Mutloob Ahmad(35). Dengan penerjemah M Faisol(40) warga Jalan DP Negara Kelurahan Pagar Dewa, Selebar Kota Bengkulu. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait