Lanjutkan Tugas, Prioritaskan Fungsi Pengawasan

Rabu 30-01-2019,14:25 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress- Setelah resmi dilantik sebagai ketua DPRD Seluma, melalui sidang paripurna di kantor DPRD Kabupaten Seluma, kemarin (29/1). Tenno Heika SSos MM bertekad terus melanjutkan pekerjaan yang belum sempat diselesaikan Ketua DPRD Seluma sebelumnya Husni Thamrin. Salah satu target itu pembahasan RAPBD 2020, dapat terlaksana dengan baik dan melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Kabupaten Seluma.

“Dengan sisa tugas yang hanya beberapa bulan saja ini. Saya melanjutkan pekerjaan apa yang menjadi pekerjaan kedepan, yang pasti RAPBD 2020, segera kita bahas,\"sampai Tenno Heika pada BE saat diwawancarai usai pelantikan di kantor DPRD Kabupaten Seluma, kemarin (29/1).

Menurut Tenno, sesuai dengan masa jabatan yang dia jalani tinggal sekitar 7 bulan kedepan. Dirinya bakal memanfaatkan kesempatan yang dipercayakan pada dirinya tersebut untuk menjalankan semua pekerjaan yang tersisa pada masa jabatannya.

Selain itu, menurutnya dirinya akan bertanggung jawab atas beban kerja yang akan menjadi pekerjaan dirinya sebagai pimpinan DPRD Seluma, dan berharap bahwa semua anggota DPRD Seluma bisa bekerja sama untuk memajukan Kabupaten Seluma.

“Saya harap dimasa tugas ini dapat lebih memaksimalkan peran pimpinan DPRD dan menampung aspirasi masyarakat seluma,”imbuhnya singkat.

Dikesempatan sama, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH mengharapkan kepada Ketua DPRD Seluma yang baru agar dapat bersinergi dengan Pemkab Seluma dalam membangun Kabupaten Seluma.\"Atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Seluma. Saya ucapkan selamat kepada Tenno Heika, sebagai ketua DPRD Seluma PAW Husni Thamrin,\" sampai Bundra.

Disisa masa jabatan ini, kata Bundra, peran Ketua DPRD Seluma, sangat diharapkan mendukung pembangunan Seluma. Tujuannya agar semua rencana pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD 2019 dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

\"Fungsi pengawasan sebagai DPRD Seluma sangat kami harapkan dalam mengawal semua program yang dilaksanakan agar semua pembangunan dan program tersebut tercapai sesuai dengan harapan kita bersama,\" demikian Bundra.

Diketahui, sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin (29/1),Tenno Heika SSos MM resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Seluma, yang baru. Dia dilantik Arif Karyadi SH M Hum, selaku Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Seluma. Pelantikan tersebut juga diiringi dengan pergantian antar waktu (PAW) Aat Hartawati yang menggantikan Almarhum Subrin, dan Iin Sumandi menggantikan Husni Thamrin.

Rapat paripurna itu dipimpin langsung Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos, M.Si. Juga dihadiri Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani, S.Pd, MM, Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH, Wabup Drs. Suparto, M.Si, Asisten I Pemprov Hamka Sabri, Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik, Dandim 0425 Seluma Lekol. Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Ketua PN Tais, Arif Karyadi, SH, M.Hum, Kakan Kemenag Seluma, Drs. H.Herman Yatim, MM dan para anggota DPRD Seluma, unsur Forkompimda dan camat se Kabupaten Seluma.

Tarik Mobnas Mantan Ketua DPRD

Setelah posisi Husni Thamrin resmi diganti Dengan Tenno Haika SSos MM, sebagai Ketua DPRD Seluma. Sekretariat DPRD Seluma, melakukan penarikan Kendaraan Dinas (Mobnas) dan Pengosongan Rumah Dinas (Rumdin) milik mantan Ketua DPRD yang selama ini digunakan Husni Thamrin.

Sekretaris Dewan Seluma,Drs Eddy Soepriyadi Msi kepada Bengkulu Ekspress mengatakan, Mobnas Hilux Putih, Inova dan dua unit motor dinas telah berhasil dibawa ke Sekretariat DPRD Seluma. Hanya saja, untuk kendaraan jenis Pajero Sport masih berada di rumah pribadi mantan Ketua DPRD Seluma.

Sebelumnya, Sekwan membicarakan dan menemui langsung Husni Thamrin ke Lapas Bentiring Bengkulu.“Untuk mobil Pajero Sport belum bisa kita bawa karena kita tidak bisa membawanya sekaligus ke Sekretariat. Karena personel kemarin kurang. Beberapa hari ini kita bawa ke DPRD Seluma ini,” imbuhnya.

Kendaraan dinas tersebut masih layak dipergunakan, namun harus ada perbaikan dan service ke bengkel. Mengingat kendaraan sudah dipakai jelas harus dilakukan perbaikan berkala.“Kendaraan dinas ketua beberapa hari kedepan kita sampaikan ke Pimpinan DPRD yang baru namun harus di perbaiki terlebih dahulu,” imbuhnya

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin masih menerima gaji di bulan Januari. Ketua dewan yang baru Tenno Haika menerima gajinya pada awal Februari ini. Termasuk gaji Anggota baru Iin Sumandi dan Aat Herawati. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait