Mabuk Tuak, Tiga Pelajar Diciduk

Rabu 30-01-2019,11:59 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Jajaran Polsek Kaur Selatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur rutin menggelar razia penyakit masyarakat (pekat). Kali ini berhasil mengamankan tiga pelajar SMK berinisial HE (15),Warga Desa Sawah Jangkung, DI (15) dan IR (15), Warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan saat sedang asyik pesta tuak. Selain mengamankan tiga pelajat juga petugas mengamankan dua kantong tuak.

“Para pelajar ini diamankan anggota Satpol PP dan anggota kota saat mereka sedang asyik pesta tuak disekitar lapangan Merdeka kota Bintuhan,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (29/1).

Dikatakan Kapolsek, ketiga pelajar itu diamankan sekitar pukul 20.30 WIB, penangkapan tiga pelajar ini bermula dari petugas pada saat itu melakulan patroli rutin disekitar lapangan Merdeka kota Bintuhan, dan tiba-tiba mendapati tiga pelajar itu sedang asyik mabuk tuak. Lalu oleh petugas langsung dimankan, dan digiring ke Polsek KS untuk dilakukan pendataan agar tidak lagi melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat tersebut. Juga jika para pemuda ini kembali melakukan hal serupa, maka akan dilakukan tindakan lebih tegas.

“Mereka kita data dan kita suruh buat surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi perbuatanya, tapi kalau mereka kembali terjaring lagi akan kita tindak tegas,” tegas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, mabuk tuak dan Miras sepertinya sudah meracuni kehidupan sebagian masyarakat Kaur khusus di kalangan muda. Tak peduli siang atau malam ada saja oknum warga yang teler diakibat tuak dan Miras ini. Menyikapi kondisi tersebut polisi terus menggencarkan razia penyakit masyarakat tersebut.

“Razia seperti ini akan terus kita lakukan, ini agar tingkat kriminalisasi dari mabuk tuak atau miras ini menurun. Karena pengaruh miras dan tuak ini bisa menyebkan pelaku melakukan keriminalitas,” jelas Kapolsek.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait