Jaga Kondusifitas Lapas

Rabu 30-01-2019,11:34 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, Ilham Djaya SH MH MPd meminta agar kondusifitas yang ada di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Curup, tetap dijaga. Hal tersebut setelah pindahnya tangkup kepemimpinan Lapas Kelas IIA Curup dari A Faedhoni SH MH ke Hari Winarca Bc Ip S Sos MH.

Hari Winarca sendiri yang merupakan Kepala LPK Anak Bengkulu menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kalapas Kelas IIA Curup yang ditinggal A Faedhoni yang menjadi Pembimbing Pemasyarakatan Madya di Kemenkumham Semarang, Jawa Tengah.

\"Kepada Plt Kalapas, saya harap kondusifitas yang ada di Lapas Kelas IIA Curup selama kepemimpinan Pak Ahmad Faedhoni bisa terus terjaga dengan baik,\" pesan Ilham Djaya di sela-sela kegiatan serah terima jabatan Kalapas Kelas IIA Curup di Lapas Kelas IIA Curup Selasa (29/1) kemarin.

Tak hanya menjaga kondusifitas di Lapas Kelas IIA Curup, Kakanwil Kemenkum HAM Bengkulu juga meminta Plt Kalapas Kelas IIA Curup untuk tetap memberikan pelayanan yang prima dan baik-baik bagi para warga binaan maupun keluarga warga binaan yang akan menjenguk keluarga mereka di Lapas Kelas IIA Curup.

Karena diakui Ilham Djaya, selama kepemimpinan A Faedhoni, kondisi Lapas Kelas IIA Curup cukup stabil. Hal tersebut menurutnya juga tak lepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menjaga kondusufitas di Lapas Kelas IIA Curup.

\"Tugas Plt Kalapas sangat berat, terlebih lagi tahun ini memasuki tahun politik, namun semuanya bisa diatasi dengan memberikan pelayanan yang terbaik,\" pesan Ilham Djaya.

Di sisi lain, Plt Kalapas Kelas IIA Curup,Hari Winarca Bc Ip S Sos MH menegaskan dalam memimpin Lapas Kelas IIA Curup ia akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Kalapas sebelumnya terutama terkat dengan pembinaan warga Lapas Kelas IIA Curup. Menurutnya pembinaan di Lapas Kelas IIA Curup ini cukup ekstra mengingat warga binaanya berasal dari tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

\"Karena saya baru di sini, tentunya langkah pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan pemetaan wilayah dulu,\" sampai Hari. Dari pemetaan yang ia lakukan tersebut, maka menurut Hari ia akan mengetahui apa yang harus ia lakukan terhadap Lapas Kelas IIA Curup, sehingga menurutnya pembinaan warga binaan di Lapas Kelas IIA Curup bisa berjalan dengan baik. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait