Korsleting Listrik, Rumah Nyaris Ludes

Rabu 30-01-2019,11:26 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Selasa (29/1) pagi mendadak heboh. Pasalnya, rumah milik Sukrinuddin (59) dan Apriyanti (45), warga setempat, nyaris ludes dilalap sijago merah. Beruntung warga dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, sehingga hanya melalap isi gudang rumah korban. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

“Waktu itu saya hendak masuk ke dalam rumah dan tiba-tiba melihat api di gudang, dan saya langsung teriak minta tolong warga,” ujar Apriyanti (45), kepada Bengkulu Ekspress kemarin (29/1).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress di lapangan, peristiwa kebakaran yang nyaris meludeskan rumah itu terjadi sekitar pukul 08.40 WIB. Kejadian itu bermula dari saksi mata Apriyanti pada saat itu hendak masuk ke dalam rumah utama dari masak di dapur. Akan tetapi ia terkejut ketika melihat api dari gudang rumah yang membakar beberapa kasur yang disimpannya.

Melihat kejadian itu, korban langsung memberi tahu suaminya dan berteriak meminta bantuan warga. Spontan warga yang telah berkumpul lantas berupaya memadamkan api dengan cara mendobrak pintu gudang dan langsung menyiramkan air menggunakan alat seadanya hingga api tersebut padam.

Setelah beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur tiba di lokasi. Untuk memastikan api benar-benar padam, petugas langsung menyiram bagian atas atap rumah tersebut.

“Saya tidak tahu api ini dari korsleting listrik atau bukan, yang jelas api ini untuk cepat diketahui dan berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH, yang turun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, penyebab kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik yang berada di gudang dapur.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 5 juta. “Untuk penyebab kebakarannya ini diduga dari korsleting listrik gudang. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan beruntung api cepat diketahui warga sehingga api tidak meludeskan bangunan rumah korban,” jelas Kapolsek. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait