Pendaftaran Haji Satu Atap

Senin 28-01-2019,14:11 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Untuk pemudahkan pelayanan haji,Kantor kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) berencana meluncurkan program baru mulai tahun ini, Program tersebut yakni Pelayanan pendaftaran haji satu pintu. “ Rencananya mulai tahun ini pelayanan pendaftaran haji satu pintu ini akan kami terapkan,” kata kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryani Ibrahim MHi.

Arsan mengatakan, untuk peluncuran program tersebut, pihaknya saat ini bekerja sama dengan pihak Bank seperti BRI, BNI Syariah, Mandiri dan Bank Muamalat. Dengan program tersebut, warga yang mau mendaftar naik haji tidak harus bolak-balik lagi, Namu cukup berada di satu tempat.

“ Jika selama ini waktu pendaftaran haji bisa 4 hari, dengan adanya program ini bisa selesai setengah hari saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Arsan saat ini pihaknya masih mencari ruang yang cocok untuk pelayanan satu pintu tersebut. Setelah pelayanan satu pintu dimulai, warga cukup datang ke ke kemenag Bengkulu Selatan, sehingga semua pengurusan pendaftaran selesai.

Sehingga selain memudahkan warga untuk mendaftar, juga dapat memberikan rasa nyaman bagi warga, karena nantinya uang pendaftaran langsung masuk ke rekening bank. Warga tidak khawatir aka hilang di jalan saat akan menntransperkannya lewat rekening.

“ Mudah-mudahan program ini menjadi terobosan baru agar pelayanan haji lebih maksimal,” imbuhnya.

Sebagai bentuk keseriusan meluncurkan program pelayanan haji satu atap, Kemenag Bengkulu Selatan akan mendirikan gedung untuk tempat pelayanan satu atap. Sehingga nantinya gedung tersebut dapat dibangun tahun 2020 nanti. Dengan begitu, untuk pelayanan satu atap ini, akan mempunyai gedung sendiri. “ Mohon dukungan semua pihak, agar pelayanan satu atap ini bisa segera kami wujudkan,” harap Arsan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait