Bupati Kaur Lulusan Pertama

Senin 28-01-2019,10:09 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Gusril Sandang Gelar MAP dari Unihaz

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, MAP, Sabtu (26/1) kemarin, resmi menyandang gelar Magister Administrasi Publik (MAP). Hal ini setelah orang nomor satu di Kaur itu menyelesaikan ujian tesis oleh tim penguji Universitas Hazirin Bengkulu yang digelar di gedung pasca sarjana Fisipol Unihaz Bengkulu.

“Ya hari ini (kemarin, red) Bupati Kaur, resmi menyandang gelar MAP, beliau baru saja menyelesaikan studi S2-nya di Unihaz Bengkulu. Tim penguji sudah menyatakan Bupati Kaur lulus dalam ujian tesis,” kata Kabag Humas Setda Kaur, Edyan Siratjudin SPd, kemarin (27/1).

Dikatakan Kabag, dalam ujian tesis itu terdapat 8 tim penguji yang menguji bupati, mereka yakni Dr Ir Yulfiperius MSi selaku Rekttor Unihaz, kemudian Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik Dr, Drs Adi Sutojo MSi, Direktur Pasca Sarjana Dr M Faizal SH, MH, dosen penguji beberapa orang yakni Dr Henny Aprianty MSi, Dr Dodo Sutardi MPd, Dr Budiman Sakti SE, MSi, ditambah dengan beberapa orang staf MAP.

“Ujiannya berjalan lancar, bupati dapat menyelesaikan semua pertanyaan dari tim penguji. Harapan kita semoga kedepannya dengan telah mengantongi gelar S2 Administrasi Publik ini dapat membawa Kaur lebih baik lagi,” ujarnya.

Ditambahkannya, Magister Administrasi Publik merupakan pengetahuan yang sangat dibutuhkan Kabupaten Kaur dalam menata pemerintahan menjadi lebih baik, dimana pemikiran untuk menata kebijakan publik, managemen publik, administrasi pembangunan, serta etika yang mengatur penyelenggara negara tentu sangat bermanfaat terutama untuk bupati sendiri dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di masa mendatang.

“Bupati merupakan lulusan pertama MAP dari Unihaz, tentunya lulusan perdana ini kita harapkan nantinya membawa angin segar untuk kemajuan Kaur melalui ide-ide Bupati Kaur, dan kami ucapkan selamat atas gelar MAP-nya,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait