Target Kirim Paskibraka ke Tingkat Nasional

Senin 28-01-2019,08:59 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, menargetkan di tahun 2019 ini kembali bisa mengirimkan calon Paskibraka untuk tingkat nasional, seperti yang pernah dilakukan di tahun 2011 yang lalu. Hal tersebut disampaikan Ketua PPI Kabupaten Lebong, Donni Adriansyah AMd ketika memimpin pengukuhan 37 orang (11 Putra dan 26 putri) anggota Paskibraka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lebong, Sabtu malam (26/01) di salah satu ruang kelas SMAN 1 Lebong.

“Yang pernah kita kirim berasal dari SMAN 1 Lebong namun, memnag belum berhasil masuk,” jelasnya, kemarin (27/01).

Untuk mewujudkan hal tersebut (mengirim perwakilan Lebong ke tingkat nasional), pihaknya terus berupaya denganc ara terus melakukan pembinaan dan pelatihan semaksimal mungkin kepada para anggota paskibraka Kabupaten Lebong.

“Kita akan terus semaksimal mungkin, mudah-mudahan di tahun 2019 ini kita mampu mengirimkannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 1 Lebong, Jon Efendi SE, berharap kepada anggota Paskibraka SMAN 1 Lebong yang telah dikukuhkan dapat menjadi contoh disekolah terhadap teman-temannya di sekolah, terutama dibidang kedisiplinan. “Karena kita tahu disiplin merupakan salah satu yang harus dimiliki oleh seorang anggota paskibraka,” tuturnya.

Untuk itulah, dirinya akan selalu mendukung semua kegiatan para siswa yang bersifat positif. Apalagi seperti paskibraka yang merupakan salah satu pembentukan karakter anak. Sehingga harapan untuk kembali terus mengirmkan perwakilan anggota paskibraka dari Kabupaten Lebong khususnya dari SMAN 1 Lebong, untuk tingkat kabupaten, Provinsi bahkan nasional bisa terwujud. “Jadi tidak ada istilah tidakakan mendukung kegiatan siswa, jika kegiatan mereka yang bersifat positif,” tutup Donni.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait