KPP Pratama Buka Kelas Pajak

Kamis 24-01-2019,12:25 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak yang ingin melaporkan SPT Tahun secara online, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup membuka kelas pajak. Plt Kepala KPP Pratama Curup, Mawad Sri Basoeki melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA mengungkapkan, kelas pajak yang mereka buka tersebut dilaksanakan setiap hari Rabu yaitu pada pukul 09.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

\"Kelas pajak ini sengaja kita buka agar wajib pajak yang masih bingung dalam melaporkan SPT Tahunan, bisa kami ajari cara melaporkannya,\" sampai Makhfal.

Dijelaskan Makhfal, kelas pajak yang mereka buka tersebut selain untuk wajib pajak yang belum paham terkait cara melaporkan SPT tahunan, juga untuk wajib pajak yang terkendala dengan jaringan internet. Dimana menurutnya dalam kelas pajak tersebut para wajib pajak akan dibimbing satu satu oleh petugas pajak yang ada di KPP Pratama Curup. \"Kelas pajak ini akan kita buka sampai bulan Maret mendatang,\" tambah Makhfal.

Layanan kelas pajak yang diberikan oleh KPP Pratama Curup tersebut gratis. Untuk bisa mengikuti kelas pajak tersebut, menurut Makhfal bisa mendaftar melalui akun media sosial yang dimiliki oleh KPP Pratama Curup seperti facebook maupun instagram dan twitter. Bahkan menurut Makhfal, wajib pajak bisa datang langsung ke kantor KPP Pratama Curup saat jam kelas pajak, namun dikhawatirkan kuota yang mereka siapkan sudah habis karena memang kuota kelas pajak setiap sesinya terbatas.

Tak hanya menggelar kelas pajak, Makhfal juga mengungkapkan KPP Pratama Curup juga siap mendatangi dinas instansi baik vertikal maupun otonom perusahaan BUMN maupun swasta bahkan komunitas sekalipun untuk memberikan pemahaman terkait dengan cara laporan SPT Tahunan.

\"Bagi yang tidak bisa datang kesini, dinas intansi, perusahaan maupun komunitas yang membutuhkan bantuan kami untuk memberi tahu cara melaporkan SPT Tahunan, kami siap mendatangi tempat mereka,\" sampai Makhfal.

Untuk mendapat pelayanan tersebut, menurut Makhfal, dinas intansi atau perusahaan bahkan komunitas cukup menghubungi KPP Pratama Curup, nanti pihak KPP Pratama Curup yang akan mendatangi tempat mereka. Pelayanan tersebut menurut Makhfal juga gratis.

Makhfal juga berharap, bagi yang ingin melaporkan mendapatkan kelas pajak atau mengundang mereka bisa dilakukan mulai saat ini. Jangan sampai mendekati batas akhir laporan SPT Tahunan yaitu 31 Maret untuk wajib pajak orang pribadi dan 30 April untuk badan hukum. Karena menurutnya bila diakhir-akhir batas waktu penyampaian biasanya jadwal pelayanan lebih padat bahkan bisa jadi adanya gangguan server karena banyak diakses.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait