Pasar Kuliner Segera Difungsikan

Rabu 23-01-2019,11:36 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress- Seiring dengan selesainya proses pembangunan pasar kuliner di Lapangan Setia Negara Curup. Dalam waktu dekat pasar kuliner yang dibanguan dua tahap tersebut akan segera difungsikan. \"pembangunan pasar kuliner sudah selesai dilakukan dan dalam waktu dekat ini akan kita fungsikan,\" sampai Kepala UPTD Pengelolaan Pasar A Saupi.

Dijelaskan Saupi, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong merencanakan pemanfaatan pasar kuliner tersebut pada pertenganan Februari nanti. Karena menurutnya sata ini pihaknya masih menunggu proses serah terima dari pihak tiga yang melakukan pembangunan pasar kuliner. Lebih lanjut Saupi menjelaskan, setelah nanti bangunan pasar kuliner tersebut diserah terimakan kepada pihaknya, maka pihaknya dari UPTD Pengelolaan Pasar akan melakukan relokasi pedagang-pedagang kaki lima ke los-los pasar kuliner yang telah disiapkan

\"Jumlah los yang ada di pasar kuliner sebanyak 50 los,\" tambah Saupi.

Pedagang kaki lima yang akan menempati los pasar kuliner tersebut, menurut Saupi adalah para pedagang kaki lima yang selama ini berjualan dikawasan Pasar Bang Mego. Dengan difungsikan pasar kuliner tersebut, maka menurutnya masyarakat Rejang Lebong atau para wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong akan mudah mencari tempat maka yaitu cukup ke Lapangan Setia Negara Curup saja.

Masih menurut Saupi, selain menfungsikan pasar kuliner yang sudah dibangun di kawasan LapanganSetia Negara. Tahun 2019 ini sejumlah pembangunan akan kembali dilaksanakan dikawasan Lapangan Setia Negara, pembangunan yang akan dilakukan tahun 2019 ini yaitu membangun sejumlah auning dan gapura pasar kuliner. \"Kita juga nanti akan menambah bangunan berupa WC umum dan Mushola, nanti ditengah-tengahnya juga akan dibuat permainan untuk anak-anak, harapan kita di Setia Negara bisa menjadi pusat pasar kuliner di Rejang lebong,\" demikian Saupi.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait