Pendaftar Relasi 57 Orang

Kamis 17-01-2019,11:07 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kemarin (16/1), merupakan terakhir pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) yang akan bertugas mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019. Sebanyak 57 pendaftar memasukan berkas lamaran ke KPU Lebong. Ketua KPU kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khdhr mengatakan, untuk pembukaan pendaftaran Relasi telah berakhir pukul 16.00 WIB, kemarin (16/01) dengan jumlah pendaftar melebihi kuota sebanyak 55 orang anggota Relasi.

“Selanjutnya besok (hari ini) kita akan umumkan hasil seleksi administrasi,” sampainya.

Setelah pengumuman administrasi, pendaftar yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Januari 2019 untuk memastikan pendaftar yang terpilih. “Pada tanggal 21 Januari kita akan umumkan hasil seleksi,” ujarnya.

Setelah terpilih, ke 55 orang anggota Relasi nantinya akan bertugas di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, sesuai basis relasi yang mereka pilih (10 basis) Basis Relasi keluarga yang nantinya akan memberikan masukan atau ajakan kepada setiap keluarga untuk memilih. Selanjutnya basis relasi pemilih pemula dengan sasaran para pemilih pemula yang saat ini masih ada yang masih bingung cara memilih maupun yang enggan menyalurkan hak pilihnya.

“Selanjutnya basis Relasi pemilih muda yang menjadi sasarannya merupakan anak-anak muda,” ujarnya

Ada lagi basis Relasi emilih perempuan, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan dan warga internet atau nitizen yang melakukan ajakan melalui media sosial. “Anggota Relasi nantinya akan melakukan tugasnya mulai akhir Januari hingga bulan Maret sebelum pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019,” tutup Ketua KPU.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait