42 Honorer Seluma Dirumahkan Hingga Februari

Rabu 09-01-2019,12:11 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 42 orang tenaga kontrak atau honorer di lingkungan Sekretariat Pemda Seluma masih \'dirumahkan.\' Pada awal Februari mendatang baru dipanggil kembali untuk bekerja. Sebelum bekerja para honorer itu terlebih dahulu harus mengikuti evaluasi kinerja dan disiplin tenaga kontrak.

“Kita menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran. Tahap awal sebanyak 73 orang terlebih dahulu dipekerjakan,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Umum Sekretariat Pemda Seluma Arian Sosial SP MSi kepada BE kemarin (8/1).

Honorer yang dipanggil ditahap awal terdiri dari pramusaji, petugas pengamanan, dan cleaning servis. Termasuk sopir dari 9 bagian di sekretariat Pemda Seluma ini. Mulai dari sopir bertugas di rumah dinas bupati, wakil bupati, sekda, serta di lingkungan perkantoran.

“Mereka dibutuhkan karena kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan,” imbuhnya.

Untuk 42 orang honorer lainnya yang masih di rumahkan. Arian menerangkan, dipastikan dipanggil menyusul. Meski begitu, tetap melihat ketersediaan anggaran yang ada di Setda Seluma, untuk membayar gaji mereka. Sama seperti honorer yang dipanggil ditahap awal, honorer tahap kedua ini jmuga dievaluasi terlebih dahulu. Ditegaskan, dalam pemanggilan tenaga kontrak ini tidak ada pungutan ataupun uang pelicin. Honorer yang diangkat kembali murni berdasarkan kebutuhan Pemkab Seluma.Gaji tenaga kontrak yang diangkat nantinya bervariatif. Mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 1,5 Juta. Tergantung lamanya masa kerja tenaga kontrak tersebut. Begitu juga kerajinan mereka serta disiplin tenaga kontrak itu sendiri. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait