Rumdin Wabup Kaur Kemalingan

Rabu 09-01-2019,11:46 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Aksi pencurian di wilayah hukum Polres Kaur semakin menjadi-jadi. Kali ini komplotan pencuri menyasar rumah dinas (Rumdin) Wakil Bupati Kaur yang terletak di Padang Kempas Bintuhan. Peristiwa itu terjadi Selasa (8/1) malam. Akibat kejadian ini, satu unit mesin cuci serta satu unit AC beserta mesinnya yang terletak di gudang Rumdin itu, raib dibawa pelaku. Beruntung pelaku hanya masuk ke gudang Rumdin sementara rumah utama tetap tidak dimasuki pencuri.

“Hasil olah TKP anggota kita ada dua macam perabotan yang hilang di Rumdin, yakni 1 unit mesin cuci serta 1 unit AC beserta mesinnya,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat, SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Weli Wanto Malau SIK MH, kemarin (8/1).

Dikatakan Kasat, aksi pencurian ini diperkirakan sekitar pkul 03.00 WIB, para pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu menggasak perabotan Rumdin antara lain mesin cuci dan AC. Kuat dugaan pelaku tak melewati pintu utama, namun masuk melalui bagian belakang Rumdin. Hasil olah TKP anggota Reskrim Polres Kaur, sesuai dengan laporan yang di terima oleh pihaknya dari petugas jaga Rumdin terdapat dua alat yang hilang yakni AC dan juga mesin cuci. Peralatan itu diletakkan di gudang samping Rumdin. Belum diketahui secara pasti kapan aksi pencurian itu dilakukan, namun kuat dugaan pelaku sudah mempelajari lebih dahulu seluk beluk Rumdin, sehingga dengan leluasa menggasak barang milik pemerintah tanpa diketahui penjagaan.

“Rumdin ini tak pernah ditinggalkan tetap ada penjagaan diduga kuat pelakunya masuk bukan melalui pintu utama,” kata Kasat.

Ditambahkan Kasat, saat ini pihaknya akan melakukan upaya mengungkap siapa pelaku pencurian peralatan Rumdin itu, beberapa langkah yang dilakukan salah satunya meminta keterangan penjaga Rumdin termasuk juga petugas Satpol PP yang ditugaskan di lokasi itu. Pihaknya setelah menerima laporan siang kemarin (8/1) langsung melakukan olah TKP dan menyelusuri kemungkinan ada jejak-jejak yang di tinggalkan oleh pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Untuk pelakunya masih kita selidiki mudah mudahan cepat ditemukan, dan kita sudah kita ungkap pelakunya akan kita kabari,” jelas Kasat.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait