200 Rumah Miskin Dibedah

Senin 07-01-2019,16:41 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Terbanyak di Kota Manna

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Kepala Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Bengkulu Selatan (BS), Darmawansyah SE melalui Kabid Perumahan Pemukiman, Tedy Setiawan ST mengatakan, tahun 2019 pihaknya mendapat program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Ada ratusan rumah warga miskin di Bengkulu Selatan yang akan dibedah melalui program tersebut.

“Tahun 2019, melalui program BSPS ada 200 rumah warga yang akan kami bedah,” katanya.

Tedy mengatakan, dari 200 rumah tersebut, terbanyak yang akan dibedah di wilayah Kota Manna. Untuk wilayah Kota Manna sebanyak 162 rumah. Sedangkan sisanya 38 rumah tersebar di 10 kecamatan lainnya. “Tahun ini program BSPS difokuskan ke Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), sehingga warga miskin di Kota Manna yang dominan menerima program ini,” ujarnya.

Tedy menjelaskan, warga yang akan menerima program BSPS tersebut yakni warga miskin, yang mana rumahnya tidak layak huni. Dengan adanya program ini, diharapkan mereka akan menempati rumah layak huni. Sehingga mereka dapat semakin semangat bekerja dan akhirnya dapat menjadi motivasi agar perekonomian mereka juga meningkat.

“Untuk penerima program ini masih dilakukan pendataan dan tim juga akan turun ke lapangan melakukan verifikasi, sehingga program BSPS tepat sasaran,” beber Tedy. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait